Advertisement

Diklaim Jadi Gadget Ramah Anak, Ini Spesifikasi Realme Pad Mini

Sunartono
Sabtu, 20 Agustus 2022 - 16:37 WIB
Bhekti Suryani
Diklaim Jadi Gadget Ramah Anak, Ini Spesifikasi Realme Pad Mini Realme pad mini. - YouTube

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Realme Pad mini secara resmi telah diluncurkan dan beredar di pasaran Indonesia pada Jumat (19/8/2022). Gadget ini selain bertenaga juga diklaim ramah anak dengan beragam perangkat yang tersedia.

Marketing Director Realme Indonesia Michonne Wang menyatakan Realme Pad mini merupakan produk tablet pertamanya di Indonesia. Ia optimistis dapat memenuhi berbagai aktivitas produktif anak muda dan orang tua muda yang ingin mengenalkan teknologi kepada anak-anaknya. Karena gadget ini didukung teknologi yang ramah anak. "Sehingga sangat cocok untuk orangtua muda yang mulai memperkenalkan teknologi pada anaknya," katanya dalam rilis tertulisnya, Sabtu (20/8/2022).

Tablet ini dinilai ramah anak karena menghadirkan Google Kids Space, antarmuka. Teknologi ini dipakai khusus yang berfokus pada pengguna anak-anak. Fitur ini mendukung generasi muda sekarang sudah akrab dengan teknologi dan sulitnya orang tua memisahkan anak dengan gadget. Kids Space pada tablet ini dirancang untuk menumbuhkan rasa ingin tahu dan kreativitas anak. Setelah memilih minat mereka, Google akan merekomendasikan konten berkualitas untuk anak-anak.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

"Konten yang direkomendasikan mencakup buku, aplikasi, game, dan video. Orang tua juga memiliki kontrol penuh melalui menu khusus," katanya.

BACA JUGA: Microsoft Office Versi Lama Target Kejahatan Siber

Spesifikasi tablet ini memiliki ketebalan 7,6 milimeter dan berat 372 gram, menjadikan sangat ringan dan nyaman digenggam. Menggunakan material bodi Aluminium Alloy didesain menggunakan teknologi canggih antara lain pemotongan berlian CNC, anodisasi, sandblasting presisi, dan lain-lain.

Tablet ini dibekali prosesor unisoc T616 dengan GPU Mali G51 sehingga diklaim memiliki performa bertenaga menawarkan kualitas visual yang lebih tajam dan detail serta frame rate yang lebih stabil bahkan untuk game berat. Menghadirkan dua versi pilihan konektivitas dan memori, versi WiFi dan LTE dengan opsi penyimpanan 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Dari sisi baterai menghadirkan dua baterai besar 6400mAh, didukung fitur fast charging 18W quick charge untuk mengisi ulang daya dalam waktu singkat.

"Untuk versi WiFi memori 3GB/32GB harga Rp1,9 juta, 4GB/64GB Rp2,4 juta. Sedangkan versi LTE 3GB/32GB Rp2,6 juta dan 4GB/64GB dengan harga Rp2,9 juta," katanya. (**)

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Belum Semua Terealisasi, Regulasi Kuliah di Luar Kampus Perlu Diatur Lebih Detail

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement