Advertisement

Bersiap IPO, Fox Logger Bakal Lepas 20 Persen Saham

Akbar Evandio
Senin, 05 September 2022 - 07:17 WIB
Sirojul Khafid
Bersiap IPO, Fox Logger Bakal Lepas 20 Persen Saham ilustrasi GPS. Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Startup GPS Tracker Fox Logger menegaskan tengah dalam tahap serius dalam menggodok rencana serta persiapan menuju IPO (initial public offering) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan berniat melepas 20 persen sahamnya dalam IPO tersebut.

CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung, mengatakan rencana dan persiapan IPO tersebut, merupakan bagian dari strategi pengembangan perusahaannya. Sebagai startup teknologi, perusahaan ini akan mengandalkan keuntungan yang diperoleh dari operasionalnya.

Advertisement

Bahkan reinvestasi pun dilakukan dari waktu ke waktu, terutama untuk inovasi produk, teknologi, maupun layanan agar Fox Logger bisa menjadi yang terdepan di tengah kompetisi. “Selama 8 tahun terakhir ini kami telah tumbuh mengesankan. Bahkan di tengah pandemi, penjualan kami terus tumbuh. Dari sanalah kami melakukan reinvestasi,” kata Alamsyah, seperti dikutip dari siaran pers, Minggu (4/9/2022).

BACA JUGA: Ramai Data SIM Card Bocor, Begini Cara Cek Nomormu Aman atau Tidak

Dia mengatakan, upaya IPO dilakukan untuk menghadapi tantangan yang lebih besar, serta demi menggapai pertumbuhan yang lebih cepat, kini Fox Logger mengubah strategi yang selama ini diandalkan. Menyadari dibutuhkannya tambahan dana operasional yang lebih besar agar tetap unggul di medan persaingan, Fox Logger menempuh jalur IPO demi meraih dana segar dari publik.

“Dengan menggunakan dana yang didapat dari IPO nanti, maka kami akan dapat merealisasikan rencana kerja pendek dan menengah panjang dalam satu kesatuan waktu,” ujarnya.

Alamsyah meyakini kemampuan Fox Logger yang terus berkembang menjadi pemain utama GPS Tracker di Indonesia bisa meyakinkan investor publik kelak saat IPO.

“Kami yakin, prestasi yang sudah kami torehkan selama ini akan menimbulkan kepercayaan kalangan investor atas keunggulan bisnis Fox Logger, juga atas kompetensi manajemen Fox Logger dalam hal value creation sehingga perusahaan terus mencetak keuntungan,” tegasnya.

BACA JUGA: Rilis 7 September, Ada 3 Hal Baru di iPhone 14 Pro dan Pro Max

Khusus untuk IPO, dengan melepas sekitar 20 persen saham, Fox Logger menargetkan bisa meraup dana segar hingga Rp100 miliar.

Selain untuk investasi di teknologi dan dana operasional untuk belanja barang tambahan demi memperbesar volume penjualan, dana itu rencananya juga akan digunakan untuk penguatan perusahaan dari segala sisi, termasuk merekrut eksekutif andal yang akan membuat manajemen Fox Logger makin tangguh.

“Kami hanya berencana melepas sekitar 20 persen saja, tapi bisa jadi lebih karena kami masih menggodok berapa banyak kebutuhan dana yang diperlukan untuk bisa mengeksekusi rencana kerja ke depan,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkab Sleman Sosialisasikan Program Kampung Hijau

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement