Advertisement

Update Terbaru Windows 11, Ini Deretan Fitur Canggihnya

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 22 September 2022 - 01:37 WIB
Sirojul Khafid
Update Terbaru Windows 11, Ini Deretan Fitur Canggihnya Bocoran tampilan Windows 11 - TheVerge

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Pembaharuan besar-besaran pada Windows 11 dirilis oleh Microsoft, Selasa (20/9/2022). Update sistem ini memungkinkan pengguna untuk mengakses beragam fitur baru yang mencakup keamanan, produktivitas, dan aksesibilitas.

Mirip seperti Android yang memudahkan kerja pengguna, berikut pembaharuan yang diberikan pada Windows 11:

Pembaruan Windows 11 yang baru, memudahkan pencarian dengan lebih cepat dan lebih akurat ke menu Start, Pengaturan Cepat.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dukung lingkungan yang lebih sehat, pembaruan Windows 11 terbaru bertujuan untuk memudahkan pengurangan emisi karbon perangkat Anda. Misalnya, ketika perangkat dicolokkan, dihidupkan, terhubung ke internet dan jika data intensitas karbon regional tersedia, Windows akan menjadwalkan pembaruan pada beberapa titik dalam sehari yang dapat menghasilkan emisi karbon yang lebih rendah.

Microsoft mengatakan bahwa perubahan pengaturan daya default untuk Sleep and Screen off untuk membantu mengurangi emisi saat PC dalam keadaan tidak digunakan.

Fitur aksesibilitas baru

Narator, screen reader bawaan Windows 11, akan menerima lebih banyak suara alami, serta meningkatkan fungsi text-to-speech.

Selain itu, live captions di seluruh sistem yang baru akan melampaui fitur live captions aplikasi individual.

BACA JUGA: 5 Negara yang Jual iPhone 14 Termurah: Hanya Rp11 Jutaan Tanpa Pajak

Advertisement

Teks langsung di seluruh sistem akan ditampilkan di bagian atas layar dan di bawah kamera secara default, tetapi pengguna dapat mengalihkan lokasi teks ke bagian bawah layar atau mengambang terpisah.

Selain itu, dengan merekam audio mikrofon, live captions kini dapat menyalin percakapan langsung. Alat ini juga memberikan umpan balik seketika jika tidak mengenali kata.

Kontrol dan keamanan Smart App

Advertisement

Kontrol Smart App akan memblokir aplikasi yang tidak tepercaya atau tidak resmi, file skrip, dan berpotensi bahaya. Pada dasarnya, alat ini memprediksi keamanan aplikasi secara seketika.

Fitur dibangun di atas AI yang sama dengan yang digunakan dalam Kontrol Aplikasi Windows Defender, tersedia untuk penggunaan pribadi atau penggunaan bisnis.

BACA JUGA: Misi Armageddon Dimulai 26 September, NASA Akan Tabrak Asteroid dengan Pesawat

Microsoft Defender Smart Screen sekarang dapat mengidentifikasi saat Anda memasukkan kredensial Microsoft Anda di aplikasi berbahaya atau situs web yang diretas, kemudian mengirim peringatan.

Advertisement

Pembaruan juga mengaktifkan integritas kode yang dilindungi Hypervisor, atau HVCI, dan daftar blokir driver rentan Microsoft secara default di semua perangkat Windows 11 baru. Microsoft juga telah meningkatkan perlindungan identitas dan manajemen kata sandi yang disederhanakan dalam pembaruan.

Panggilan video dan creator content tools yang lebih baik

Saat diluncurkan, Windows 11 membuat Microsoft Teams lebih mudah diakses. Pembaruan terbaru memperkenalkan Windows Studio Effects yang dapat meningkatkan panggilan audio dan video.

Kamera Windows Studio baru menggunakan Fokus Suara untuk menyaring kebisingan latar belakang, blurring tool untuk background foto, Kontak Mata, untuk membuatnya terlihat seperti Anda selalu melihat ke kamera, serta Pembingkaian Otomatis yang membuat kamera tetap bersama Anda saat Anda bergerak .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

134 Orang Meninggal Dunia di Bantul Sepanjang Tahun Ini karena Kecelakaan Lalu Lintas

Bantul
| Rabu, 05 Oktober 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement