Advertisement

Keren! Robot-Robot Pelayan Hotel dan Restoran Dipamerkan di Bali

Arief Junianto
Minggu, 25 September 2022 - 09:27 WIB
Arief Junianto
Keren! Robot-Robot Pelayan Hotel dan Restoran Dipamerkan di Bali Salah satu robot yang ditampilkan dalam pameran robot di Nusa Dua, Bali. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BALI — Pameran robot pertama di Indonesia digelar oleh Keenon Robotics di Nusa Dua, Bali mulai 22-24 September 2022 lalu.

Dalam pameran itu ditampilkan beragam jenis robot untuk layanan makanan, perhotelan dan domestik (urusan rumah tangga). Beberapa robot yang ditampilkan di antaranya adalah Robot Restoran, Robot Hotel, dan Robot Disnfeksi.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Robot-robot itu bisa bekerja secara mandiri maupun bersama-sama untuk membantuk kerja di sektor restoran dan perhotelan mulai dari menerima tamu, pengiriman makanan, hingga disinfeksi.

"Kami menawarkan berbagai produk dan solusi otomatisasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis. Robot servis membawa revolusi yang sama yang membebaskan orang dari tugas yang membosankan, berulang, dan berbahaya, sehingga kami dapat fokus pada pekerjaan yang lebih kreatif dan bermakna. menjalin kemitraan dengan bisnis lokal untuk menghadirkan solusi robotika profesional dan efisiensi tinggi ke pasar Indonesia," kata Sales Manager Indonesia Keenon Robotics, Bruce melalui rilis, Minggu (25/9/2022).

BACA JUGA: Hanya Bayar Rp12.000 per Bulan, Warga Desa di Kulonprogo Bisa Nikmati Listrik Tanpa Batas

Robot layanan pintar yang dipamerkan di pameran itu menarik perhatian pengunjung. Robot Restoran membantu mengantarkan makanan dan mengirim kembali piring kotor. Hal ini tentunya bisa meningkatkan efisiensi layanan pengiriman makanan di hotel dan restoran.

Sementara Robot Hotel dapat dilihat sebagai robot pelayan yang mampu menggunakan lift untuk mengantarkan barang ke kamar sepanjang hari, menawarkan layanan kamar tanpa kontak yang stabil dan aman.

Selain itu, robot-robot tersebut juga memiliki kemampuan artificial intelligence (AI) dengan wajah imut dan layar tampilan HD. Mereka bisa mengantar pengunjung ke tempat duduk mereka.

Advertisement

“Ini tidak hanya meningkatkan efisiensi tetapi juga menciptakan kenikmatan tambahan. Sementara Robot Desinfeksi dilengkapi dengan lampu dan penyemprot sterilisasi profesional, yang dapat membunuh kuman dan virus di permukaan dan bahkan di udara. Ini menyediakan layanan kesehatan yang nyaman untuk berbagai ruang publik,” kata Bruce.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jadi Tuan Rumah FKY 2019, Omzet Kampoeng Mataraman Diklaim Tembus Rp1,6 Miliar

Bantul
| Minggu, 04 Desember 2022, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement