Advertisement

Tiktok Shop Kini Jadi Social Commerce Paling Populer di Indonesia

Khadijah Shahnaz
Selasa, 04 Oktober 2022 - 09:57 WIB
Sirojul Khafid
Tiktok Shop Kini Jadi Social Commerce Paling Populer di Indonesia Logo aplikasi media sosial TikTok yang dikelola oleh ByteDance. - Bloomberg/Brent Lewin

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Fenomena belanja melalui media sosial atau social commerce sepertinya semakin marak. TikTok Shop, layanan dari media sosial TikTok dipilih menjadi social commerce nomor 1 saat ini.

Berdasarkan survei Populix, ada sekitar 52 persen responden di dalam negeri yang mengaku telah mengetahui tentang social commerce. Selain itu, 86 persen responden di Indonesia pernah mencoba berbelanja lewat media sosial. Dari jumlah itu, TikTok Shop menjadi media sosial yang paling sering digunakan untuk berbelanja online.

Advertisement

Sebagai informasi, Populix melakukan survei terhadap 1.020 responden di seluruh Indonesia dengan rentang usia 18 hingga 55 tahun. Survei ini dilakukan pada 28 Juli hingga 9 Agustus 2022.

BACA JUGA: Gara-Gara Video TikTok, Bos Apple Dipecat

Melihat platformnya, TikTok Shop menjadi media sosial yang paling sering digunakan untuk berbelanja online. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh 46 persen responden.

Sebanyak 21 persen responden pernah berbelanja online melalui WhatsApp. Kemudian, responden yang berbelanja online melalui Facebook Shop dan Instagram Shop sama-sama sebesar 10 persen.

Telegram, Line Shop, dan Pinterest sama-sama digunakan oleh 1 persen responden untuk berbelanja online, sedangkan 10 persen responden mengaku berbelanja online di media sosial lainnya.

BACA JUGA: Tesla Pamerkan Robot Humanoid Bernama Optimus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ratusan Ternak di Gayamharjo Sleman Mulai Divaksin Antraks

Sleman
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement