Advertisement

Apple Luncurkan iOS 16.1 dan iPadOS 16, Ini Fitur Terbarunya

Khadijah Shahnaz
Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:27 WIB
Jumali
Apple Luncurkan iOS 16.1 dan iPadOS 16, Ini Fitur Terbarunya iOS 16 / Apple

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Apple secara resmi telah merilis versi terbaru dari berbagai sistem operasinya yaitu iPadOS 16 dan iOS 16.1 dengan sejumlah fitur terbaru.

Dilansir dari GSMArena, Selasa (26/10/2022) iPadOS 16 baru hadir dengan pengalaman multitugas yang diubah yang disebut Stage Manager yang sebelumnya hanya hadir di iPad Pro 12.9 generasi ke-3 dan semua model iPad Pro 11" dan iPad Air terbaru.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA : Deretan Produk Apple yang Ditunggu Tahun Ini

Stage manager secara otomatis mengatur aplikasi dan jendela, dan memungkinkan pengguna membuat tumpang tindih jendela dengan ukuran berbeda, jendela seret dan lepas, dan banyak lagi.

Pembaruan yang akan dirilis akhir tahun ini untuk iPad M1 dan M2 akan memungkinkan dukungan tampilan eksternal penuh untuk Stage Manager, hingga resolusi 6K.

Selain itu, iPadOS 16 juga memiliki fitur Pesan baru (edit, batalkan pengiriman, dan tandai percakapan sebagai belum dibaca), seperangkat alat pintar untuk Mail (batalkan pengiriman, jadwalkan pengiriman, peringatan untuk lupa menyertakan penerima atau lampiran, pengingat untuk kembali ke pesan, dan pencarian yang lebih baik), dukungan untuk Perpustakaan Foto Bersama iCloud, fitur keamanan dan kolaborasi baru untuk Safari, dan - lihatlah - aplikasi cuaca juga memulai debutnya di iPad pada kesempatan ini.

Apple juga merilis iOS 16.1 yang mendukung perpustakaan foto bersama iCloud, aktivitas langsung dari aplikasi pihak ketiga di Dynamic Island dan layar kunci pada model iPhone 14 Pro, Fitness+ tanpa Apple Watch, berbagi kunci di Wallet, Pengisian Energi Bersih, serta banyak perbaikan bug. Selain itu, Matter standar konektivitas rumah baru didukung.

Apple juga menghadirkan watchOS 9.1 yang diklaim akan memperpanjang masa pakai baterai selama aktivitas seperti berjalan di luar ruangan, berlari, dan mendaki, kemampuan untuk mengurangi frekuensi detak jantung dan pemindaian GPS di Apple Watch Series 8, Apple Watch SE (generasi ke-2), dan Apple Watch Ultra.

Advertisement

Selain itu, pengguna dapat mengunduh musik saat jam tangan tidak diisi dayanya menggunakan Wi-Fi dan seluler, dan jam tangan pintar tersebut sekarang juga mendukung Matter.

Terakhir, tvOS 16.1 hadir dengan desain baru untuk Siri, dukungan untuk perpustakaan foto bersama, dan dukungan untuk Apple Watch-less Fitness+.

Pembaruan perangkat lunak Apple umumnya tersedia untuk semua orang secara bersamaan, jadi jika Anda memiliki satu atau lebih perangkat yang menjalankan sistem operasi ini dan perangkat tersebut belum meminta Anda untuk memperbarui, pemeriksaan manual harus dilakukan.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Bikin Nyesek! Lansia DIY Dititipkan di Panti & Keluarga Enggan Menjenguk

Jogja
| Minggu, 04 Desember 2022, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement