Advertisement

5 Aplikasi Chat Pengganti WhatsApp kalau WA Down

Ileny Risky
Selasa, 25 Oktober 2022 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
5 Aplikasi Chat Pengganti WhatsApp kalau WA Down WhatsApp down. - Bloomberg/Chris Ratcliffe

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Aplikasi chatting atau pesan online, WhatsApp down sejak pukul 14.00, Selasa (24/10/2022) hingga sekitar 16.00 WIB.

Ini menimbulkan kekecewaan bagi para pengguna Whatsapp, bahkan menjadi topik trending di Twitter. Lantas, konsumen mencari aplikasi chating alternatif baru.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Menanggapi hal ini, maka diperlukan opsi aplikasi chat lainnya untuk dapat tetap terhubung dikala WhatsApp mengalami eror.

Berbagai aplikasi lainnya juga hadir dengan fitur pengiriman pesan teks, video, rekaman suara, gambar, panggilan suara hingga panggilan video yang lengkap.

Simak 5 aplikasi chatting Whatsapp yang dapat dijadikan sebagai pilihan Anda:

1. Telegram

Telegram menjadi salah satu aplikasi yang laris digunakan selain WhatsApp. Mengingat keduanya memiliki fitur-fitur yang lengkap sehingga dapat memudahkan penggunanya dalam berbalas pesan.

Bahkan Telegram baru-baru ini meluncurkan fitur People Nearby, yang memungkinkan para penggunanya dapat  terhubung dengan orang baru di sekitar lokasi Anda.

2. Line

Aplikasi ini menjadi pilihan tepat selain mengandalkan aplikasi WhatsApp yang sering mengalami eror atau down. Tak kalah unggul dengan Telegram dan WhatsApp, Line juga memiliki fitur-fitur chatting yang lengkap.

Line selama ini dikenal dengan menyediakan pilihan stiker-stikernya yang lucu. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk dapat selalu update berita terbaru karena adanya 'Line Today'.

Advertisement

3. KakaoTalk

Telah diunduh dari 100 juta pengguna, KakaoTalk dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat digunakan untuk berbalas pesan dengan keluarga, rekan kerja maupun kerabat.

KakaoTalk sudah dilengkapi dengan fitur-fitur pengiriman pesan teks, gambar, video, panggilan video maupun suara yang komplit.  Bahkan aplikasi ini juga menyediakan banyak pilihan stiker-stiker yang menarik.

4. WeChat

WeChat merupakan aplikasi chatting yang berasal dari China dan sempat populer di beberapa tahun kebelakang. 

Advertisement

Telah diunduh oleh sekitar 100 juta orang, aplikasi ini juga menyediakan fitur pengiriman teks, video, gambar, dan fitur panggilan yang cukup lengkap.

5. Signal

Tak kalah dengan aplikasi chatting lainnya, Signal juga memiliki fitur penunjang aplikasi seperti panggilan video grup dan pengeditan pesan teks yang dapat memudahkan Anda dalam berkomunikasi.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki jumlah pengguna yang banyak, sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jadi Tuan Rumah FKY 2019, Omzet Kampoeng Mataraman Diklaim Tembus Rp1,6 Miliar

Bantul
| Minggu, 04 Desember 2022, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement