Advertisement

Perusahaan Jepang Ini Bikin Mesin Cuci Manusia, Berminat Mencoba?

Lajeng Padmaratri
Kamis, 03 November 2022 - 08:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Perusahaan Jepang Ini Bikin Mesin Cuci Manusia, Berminat Mencoba? Desain mesin cuci manusia yang dibuat perusahaan Jepang. / Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, OSAKA—Jika mendengar istilah mesin cuci, maka yang lazim ialah mesin cuci baju ataupun piring. Namun, perusahaan Jepang punya inovasi membuat mesin cuci untuk manusia.

Perusahaan teknologi yang berbasis di Osaka, Jepang, Science Co. Ltd. baru-baru ini mengumumkan rencananya memproduksi mesin cuci untuk manusia. Melansir Oddity Central, dalam proyek yang dinamai Project Usoyaro itu, mereka akan meluncurkan mesin cuci manusia untuk menawarkan pengalaman mandi yang kompleks.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Percaya atau tidak, konsep mesin cuci manusia bukanlah hal baru. Pada Expo Osaka 1970, raksasa elektronik Jepang Sanyo Electric memamerkan 'Pemandian Ultrasonik', mesin cuci manusia yang membersihkan, memijat, dan mengeringkan penghuni dalam siklus 15 menit yang sepenuhnya otomatis.

Konsep ini tidak pernah benar-benar diluncurkan sebagai produk komersial, tetapi sekarang perusahaan teknologi Jepang lain ingin mencobanya. Perusahaan Science itu akan membuat mesin cuci manusia sebagai bagian dari lini produk Mirable dan ditargetkan untuk diluncurkan pada tahun 2025.

Mesin cuci itu akan menggunakan teknologi gelembung halus, serta berbagai sensor pemantauan dan sistem kecerdasan buatan. Project Usoyaro ini tidak hanya mampu membersihkan tubuh penggunanya secara menyeluruh, melainkan juga membuat pengguna beristirahat dan bersantai berkat suara musik yang menenangkan dan pemandangan gambar yang ditampilkan di atas air.

Sensor di dalam mesin cuci akan mengukur keadaan saraf simpatis dan parasimpatis. Sementara, sistem kecerdasan buatan bawaan akan menggunakan data yang dikumpulkan untuk menciptakan suasana senyaman mungkin.

Project Usoyaro rupanya adalah proyek ambisius dari ketua Science Co. Ltd. Yasuaki Aoyama, yang baru berusia 10 tahun ketika mesin cuci manusia asli Sanyo diluncurkan di Osaka. Dia begitu terpesona oleh penemuan itu sehingga dia memutuskan untuk memperbaikinya jika dia punya kesempatan.

Science mengharapkan Project Usoyaro akan menghasilkan mesin cuci manusia yang optimal pada tahun 2024, sehingga bisa dipamerkan di Osaka Expo 2025.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jip Wisata dari Parangtritis Masuk Jurang di Gunungkidul, Satu Orang Meninggal

Gunungkidul
| Minggu, 04 Desember 2022, 16:12 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement