Advertisement

Tidak Serentak, Ini Cara Mengecek Kapan Siaran Analog Dimatikan di Tiap Daerah

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 04 November 2022 - 05:47 WIB
Lajeng Padmaratri
Tidak Serentak, Ini Cara Mengecek Kapan Siaran Analog Dimatikan di Tiap Daerah Seorang anak menyimak pembelajaran yang disiarkan melalui Televisi Republik Indonesia (TVRI) di Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan 720 episode untuk penayangan Belajar dari Rumah selama 90 hari untuk PAUD hingga SMA melalui TVRI. - ANTARA FOTO/Saiful Bahri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebagian masyarakat dibikin bingung kapan siaran televisi (TV) analog akan benar-benar mati. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sebelumnya mengumumkan akan mematikan siaran TV analog pada 2 November 2022.

Namun kenyataannya, sebagian masyarakat masih bisa menikmati siaran TV analog pada 2 November 2022. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dikutip dari Bisnis.com, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, sebelumnya menegaskan kebijakan analog switch off (ASO) tidak dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada 2 November 2022.

“ASO 2 November tidak secara total digelar di seluruh wilayah RI. Masih terdapat 292 kabupaten/kota yang akan kita lakukan analog switch off sesuai kesiapan-kesiapan wilayah,” ujar Johnny pekan lalu.

Siaran TV analog akan mati secara bertahap mulai 2 November 2022 di wilayah Jabodetabek.

Selain itu, 222 daerah lainnya juga akan terdampak proses Analog Switch Off (ASO) dan harus pindah menonton siaran TV digital.

Kemkominfo melalui laman Siarandigital.kominfo.go.id, selalu memperbarui wilayah yang akan terkena dampak ASO dan harus beralih ke tv digital.

Jika ingin mengetahui siaran tv analog di daerah Anda kapan dimatikan, Anda bisa langsung mengunjungi laman siarandigital.kominfo.go.id.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Pekan Ini Jembatan Kretek 2 Diresmikan

Bantul
| Minggu, 04 Desember 2022, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement