Advertisement

Meta Dikabarkan Bakal PHK Ribuan Karyawan Pekan Ini

Khadijah Shahnaz
Selasa, 08 November 2022 - 08:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Meta Dikabarkan Bakal PHK Ribuan Karyawan Pekan Ini Meta - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Meta Platforms Inc., induk dari Facebook dan Instagram, dikabarkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ribuan karyawan.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (7/11/2022) Wall Street Journal melaporkan PHK ini akan terjadi paling cepat Rabu, (9/10/2022). Meta dilaporkan telah memberitahu karyawan untuk membatalkan perjalanan yang tidak penting mulai minggu ini.

Advertisement

CEO Meta Mark Zuckerberg pada September 2022 sudah mengatakan rencana mengatur ulang jumlah karyawan untuk pertama kalinya. Hal tersebut dilakukan menyusul adanya perlambatan tajam dalam kinerja pertumbuhan di induk Facebook dan Instagram.

Zuckerberg menginginkan Meta menjadi perusahaan yang lebih kecil pada 2023. PHK ini mencuat saat Meta sedang berjuang dengan kondisi merugi akibat berinvestasi besar-besaran dalam mengembangkan bisnis metaverse.

Analis Intelijen Bloomberg Mandeep Singh menyebut Meta mungkin mencari setidaknya US$3 miliar hingga US$4 miliar dalam pengurangan biaya operasional melalui PHK dan pemotongan biaya tetap. Hal tersebut akan membuat pengeluarannya mendekati batas bawah antara US$96 miliar hingga US$101 miliar.

Adapun PHK yang dilakukan Meta menyusul kebijakan serupa yang dilakukan sejumlah perusahaan teknologi di Silicon Valley.

Pekan lalu setelah Elon Musk mengakuisisi Twitter, perusahaan tersebut akan melakukan PHK terhadap hampir 3.700 karyawan.

Perusahaan lain juga mengumumkan pengurangan karyawan, termasuk di antaranya Lyft Inc. dan Seagate Technology Holding Plc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement