Advertisement

Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harga Ponsel Realme 10

Sunartono
Kamis, 10 November 2022 - 07:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harga Ponsel Realme 10 Realme 10 yang baru diluncurkan. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPonsel Realme 10 secara resmi diluncurkan di pasaran Indonesia pada Rabu (9/11/2022). Gadget dengan harga Rp2 jutaan ini diklaim paling tangguhnya di kelasnya dengan spesifikasi yang sudah serba canggih.

Marketing Director Realme Indonesia Michonne Wang menjelaskan ponsel ini dilengkapi dengan MediaTek Helio G99 sebagai otak dari sebuah smartphone. Menurutnya ponsel ini tergolong paling canggih di kelasnya, karena sudah mengusung chipset MediaTek Helio G99 di mana mampu membawa peningkatan performa hingga 40% dibandingkan seri sebelumnya. Keunggulan Helio G99 dibuktikan dengan pencapaian skor benchmark AnTuTu hingga 400.000 dan menjadi yang tertinggi di segmennya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA : Tak Perlu Beli Baru, Ini Cara Buat Ponsel Android Terasa Baru

“Ponsel ini menjadi disruptor di industri karena memiliki performa terdepan dan teruji di kisaran harga Rp2 jutaan yang cocok untuk anak muda, dengan performa yang sudah teruji,” kata Wang dalam rilis tertulisnya, Rabu (9/11/2022).

Keunggulan chipset tersebut dipadukan dengan teknologi memori terdepan. Realme 10 mendukung fitur Dynamic RAM yang mampu menggandakan kapasitas RAM 8GB hingga 16GB. Dengan kapasitas ini, dapat membuat 18 aplikasi tetap terbuka di latar belakang. Selain itu, dukungan teknologi RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2, membuka potensi transfer file super cepat dan kapasitas memori eksternal hingga 1TB memberikan ruang yang lapang untuk konten multimedia.

“Baterai besar 5.000mAh, jadi menikmati multimedia atau bermain game tidak akan terganggu. Meski dalam keadaan baterai habis, tidak perlu menunggu lama sebab teknologi pengisian SUPERVOOC 33W siap mengisi kapasitas baterai hingga 50 persen hanya dalam 28 menit,” ujarnya.

Ia menambahkan ponsel ini telah lulus uji sertifikasi TÜV SÜD dengan Fluency Rating A. Pencapaian ini menjamin ponsel ini menjadi satu-satunya produk di segmen harganya yang memiliki performa terbaik selama tiga tahun penggunaan tanpa penurunan performa. Pengujian yang dilakukan meliputi penggunaan 40 aplikasi yang umum digunakan seperti instant messaging, kamera, YouTube, Instagram dan WhatsApp.

BACA JUGA : Ingat! Jangan Simpan Ponsel di Tempat Berikut Ini 

Advertisement

Smartphone ini dilengkapi kameran dengan 50MP Color AI Camera yang diklaim dapat menghasilkan foto dengan warna cerah dan detail cemerlang yang dimungkinkan oleh pemrosesan kecerdasan buatan atau algoritma AI. Peningkatan kecepatan shutter sangat membantu pengambilan gambar di malam hari, ditingkatkan dengan night mode yang mengusung teknologi proLight dan algoritma night view flash, hasil foto akan selalu terlihat sempurna pada siang maupun malam hari.

“Performa andalannya makin sempurna dengan tampilan visual yang menarik. Sebagai area yang selalu terlihat oleh mata, realme 10 mengusung layar super amoled berukuran 6,4 inci dengan model kamera Punch Hole,” katanya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jip Wisata dari Parangtritis Masuk Jurang di Gunungkidul, Satu Orang Meninggal

Gunungkidul
| Minggu, 04 Desember 2022, 16:12 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement