Advertisement

iPhone Masa Depan, Kontrol Tanpa Sentuh

Jafar Sodiq Assegaf
Jum'at, 06 April 2018 - 15:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
iPhone Masa Depan, Kontrol Tanpa Sentuh Iphone X. - Solopos/Ist/Mashable

Advertisement

Harianjogja.com, CUPERTINO—Melengkapi rancangan layar lengkung, Apple juga mengembangkan teknologi kontrol gerakan tanpa sentuh untuk dihadirkan dalam fitur iPhone terbaru ke depannya.

Tak main-main, layar lengkung dan gerakan tanpa sentuh sudah masuk dalam tahap penelitian dan pengembangan. Sebenarnya, dikutip dari Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Jumat (6/4/2018), kedua teknologi ini bukan hal yang baru di industri telepon seluler (ponsel) pintar.

Advertisement

Contohnya, teknologi layar lengkung sebenarnya sudah dimiliki Samsung dan telah dipakai di beberapa perangkat mereka setidaknya selama empat tahun belakangan ini.

Namun ada beberapa pihak yang mengatakan layar lengkung iPhone akan menutupi seluruh bagian depan, termasuk di bagian tepi kiri kanan dan juga bagian atas dan bawah layar.

Selain itu, teknologi kontrol gerakan tanpa sentuh juga sudah ditawarkan Samsung melalui teknologi Air Gesture. Fitur ini bahkan sudah diperkenalkan lima tahun lalu, saat mereka memperkenalkan Galaxy S4.

Namun pihak Apple tampaknya akan membawa sesuatu yang berbeda dengan Samsung dalam mengembangkan teknologi kontrol gerakan tanpa sentuh. Mereka akan menggunakan peranti lunak mirip dengan teknologi 3D Touch, yang kini sudah terdapat di perangkat mereka. Sayangnya, Apple pun bungkam mengenai pengembangan teknologi tersebut.

Sekadar informasi, saat muncul pertama kali pada 2007 silam, iPhone menjadi pemimpin dari teknologi ponsel pintar. Perangkat tersebut memiliki fitur yang sebelumnya sangat jarang digunakan, yakni terdapat dua teknologi jaringan, yakni WiFi dan seluler di sebuah perangkat.

Selain itu, iPhone juga membawa standar ponsel pintar harus memiliki kemampuan merekam video, melakukan petunjuk jalan menggunakan GPS, mengambil foto, mendengarkan musik, serta kemampuan ponsel standar seperti melakukan panggilan dan juga mengirim dan menerima pesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

BPBD DIY Mewaspadai Lonjakan Pembuangan Sampah ke Sungai Imbas TPA Piyungan Ditutup

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement