Punya Spesifikasi Tingkat Dewa, ASUS ROG Zephyrus GX501 Jadi Notebook Idaman para Gamers

ASUS ROG Zephyrus GX501. - Ist/Asus
13 April 2018 09:17 WIB Nina Atmasari Tekno Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA- Kalau para gamers ditanya, seperti apa sih perangkat gaming notebook yang diidam-idamkan untuk menjadi gear utama dalam bermain? Kebanyakan dari mereka pasti akan menjawab, notebook gaming dengan spesifikasi tinggi kelas dewa, tetapi punya bodi yang tipis dan portable.

Penyebabnya adalah, profesi gamers yang kini mulai lazim di Indonesia, tidak hanya menuntut mereka untuk berdiam diri dan berlatih hanya di satu tempat. Dengan perangkat gaming yang ramping dan portable, mereka bisa berlatih dimana saja mereka mau, sehingga tidak hanya menyehatkan secara fisik tetapi membuat psikis pun mendapatkan relaksasi.

Kabar baiknya, ASUS memiliki perangkat gaming berbasis Windows 10 “kelas dewa” yang tidak hanya unggul dalam hal spesifikasi. ASUS ROG GX501 atau yang beken dengan nama Zephyrus ini, juga mempunyai penampilan yang sangat keren, membuat siapapun bangga menentengnya kemana-mana.

Apalagi, dukungan fitur Windows 10, misalnya seperti Cortana, membuatnya semakin mudah digunakan. Sebagai personal assistant, Cortana akan membantu pengguna melakukan berbagai hal. Melakukan pencarian, menjalankan aplikasi calendar reminder, semua bisa dilakukan. Bahkan semakin sering pengguna memakai Cortana, maka akan semakin pintar dia dalam melakukan lebih banyak hal.

Sukses mendapatkan gelar sebagai notebook gaming tertipis dunia, sisi menarik lain dari ROG Zephyrus adalah dia sanggup meladeni kemampuan notebook-notebook spesifikasi maksimal yang berukuran tebal.  

Perangkat ini yang memiliki performa sangat gahar, yang bahkan dengan ukurannya itu, dia sudah siap untuk menjalankan berbagai macam konten game berbasis virtual reality.

Performa Tinggi, Desain Elegan, Tetap Dingin dan Ramping
ASUS ROG Zephyrus GX501 adalah notebook gaming tertipis di belahan bumi manapun saat ini dengan ketebalan hanya 1,69cm.

Perangkat tersebut adalah hasil perwujudan akan suatu hal yang dulunya dianggap mustahil menjadi mungkin. Yakni menciptakan mesin gaming berperforma tinggi, di mana form factornya bahkan lebih tipis dari ultrabook sekalipun.

Menyoal mengenai performa, tak ada yang perlu diragukan dari ASUS ROG Zephyrus GX501. Tiap-tiap bagian di dalam tubuhnya, terdiri dari susunan komponen perangkat kelas atas yang ada. Prosesor Intel generasi ke-7, Core i7-7700HQ disokong kartu grafis Nvidia Max-Q GTX 1080 dengan video memori 8GB GDDR5 yang punya performa 1,8 kali lebih tinggi dari GPU Nvidia GTX 1060.

Teknologi pendinginnya, bernama ROG Active Aerodinamic System (AAS), dibuat menjadi lebih inovatif. Melalui 5 buah heatpipe yang tersimpan, sistem pendinginan akan berbagi tugas meredam panas dengan cepat saat sistem sedang full load.

Ada 71 baling-baling kipas pada tiap fan-nya yang terbuat menggunakan bahan polikarbonat yang dikristalisasi.  Secara keseluruhan panas yang akan direduksi oleh teknologi Active Aero System ini adalah sebanyak 20% lebih baik ketimbang pendingin konvensional.

Ketika notebook dibuka dan LID cover diangkat ke atas, bagian bawah ROG Zephyrus GX501 akan bertransformasi sedemikian rupa sehingga menciptakan ruang pembuangan panas sebesar 6mm yang terlihat sangat keren dan futuristik. Dengan terbuka ruang  itu, temperatur pada CPU dan GPU akan tereduksi sebesar 10 derajat celcius.

Semua komponen ini akan dibungkus dengan bodi berbahan metal dengan senyawa magnesium aluminium alloy untuk menjamin daya tahan serta penyebaran panasnya terjaga dengan baik.  Alumunium alloy adalah material yang kuat dan kokoh sekaligus elegan untuk digunakan sebagai pelapis notebook premium dan dapat menjaganya dari benturan ketika sedang digunakan.

ASUS juga menyempurnakan layarnya dengan teknologi refresh rate 120Hz, G-Sync, IPS panel, anti glare .

Produk ini telah tersedia di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp50.299 juta. ASUS memberikan garansi selama 2 tahun senilai Rp1.250 juta serta aksesoris secara gratis yang terdiri dari backpack ROG, gaming mouse, palmrest, screw driver dan USB 3.0 to LAN cable.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia