ASUS ZenFone Max Pro M1, Diklaim Jawara Smartphone 2018, Ini Keunggulannya

ASUS ZenFone Max Pro M1. - Ist/Asus Indonesia
26 Oktober 2018 00:50 WIB Bhekti Suryani Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA- ASUS memperkenalkan secara resmi smartphone varian terbaru dari Max Series yakni ZenFone Max Pro M1 ke pasaran Indonesia.

"Nama ZenFone Max M1 banyak diperbincangkan sejak pertama kali diungkapkan kepada publik. Bahkan sebelum itu. Apalagi mengingat di seluruh dunia, perangkat yang satu ini tersedia pertama kali di Indonesia," kata Product Marketing ASUS Indonesia Davina Larisa melalui rilis, Kamis (25/10/2018).

Mulai dari sistem dapur pacunya yang bertenaga berkat diperkuat oleh prosesor price-performance terbaik masa kini dan masa depan yakni Qualcomm Snapdragon 636, baterainya yang besar, sistem dual camera, layar FullView Full HD+ 2.160x1080.

Belum lagi keputusan ASUS untuk membenamkan sistem operasi Pure Android 8.1 di perangkat yang satu ini sangat diantisipasi pengguna.

Limitless Gaming

Pada ASUS ZenFone Max Pro M1, ASUS menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon SDM636. Prosesor ini disebut-sebut sebagai chip dari kelas medium tier namun memiliki fitur kelas premium dari generasi Snapdragon 800 series.

"Itulah yang membuatnya begitu menarik banyak perhatian pengguna dari seluruh dunia," kata Davina.

Sama seperti varian sebelumnya, ZenFone Max Pro M1 juga merupakan smartphone yang mengandalkan kemampuan baterai sebagai fitur unggulannya.

Smartphone ini juga merupakan model yang mendukung fitur full-view display. Dimensinya relatif ringkas meskipun memiliki layar yang besar, yakni berukuran 6 inci.

"Yang paling menarik, smartphone ini diperkuat oleh prosesor octa-core mutakhir Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa mumpuni dan sangat efisien penggunaan energinya," lanjut dia.

Performa tinggi yang ditawarkan, akan sangat bermanfaat bagi para pengguna yang saat ini semakin banyak bermain game di smartphone.

Untuk bermain game, pengguna membutuhkan perangkat yang punya performa mumpuni untuk menjalankan aplikasi game-game terkini.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 636, yang menawarkan performa lebih tinggi dibandingkan Snapdragon 625, dijamin mampu untuk menangani aplikasi game Android apapun yang disediakan di Google Play Store.

Bahkan kalau kita membandingkannya dengan apliksi benchmark Antutu, peningkatannya mencapai 1,75x lebih tinggi.

Tak hanya prosesor, untuk kepuasan bermain game, pengguna juga butuh tampilan layar yang maksimal. Tak hanya ukuran yang besar, tetapi resolusi tinggi juga dibutuhkan.

Untuk itu, ZenFone Max Pro M1 menyediakan layar ukuran besar, yakni 6 inci dan resolusi Full HD+ 2.160 x 1080p dengan rasio 18:9 serta full-view display demi memaksimalkan pengalaman bermain game.

Pengguna juga tak perlu khawatir. Untuk para professional gamers, ASUS ZenFone Max Pro M1 menyediakan baterai yang sangat besar yakni sebesar 5.000mAh.

Dengan baterai berkapasitas besar tersebut, dikombinasikan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa dan efisiensi energi yang tinggi, gamers punya banyak waktu untuk bermain sampai baterai smartphone-nya benar-benar habis.

Di Indonesia, sekarang ASUS ZenFone Max Pro M1 versi 3GB/32GB dijual dengan harga Rp2.199.000. Seri ZenFone Max Pro M1 (4GB/64GB) di harga Rp2.599.000 dan ZenFone Max Pro M1 (6GB/64GB) seharga Rp3.399.000. (*)