Advertisement

Mobil Listrik Tesla Sudah Lintasi Planet Mars

Newswire
Senin, 12 November 2018 - 01:05 WIB
Nugroho Nurcahyo
Mobil Listrik Tesla Sudah Lintasi Planet Mars Ilustrasi mobil Tesla yang melewati bumi menuju Mars. (Istimewa)

Advertisement

Harianjogja.com, NEW YORK - Setelah mengembara di luar angkasa selama sembilan bulan, mobil listrik Tesla Roadstar dan patung manekin bernama Starman yang duduk di balik kemudinya, kini sudah mencapai orbit Planet Mars.

Dilansir Live Science, Minggu (11/11/2018), mobil listrik merah yang dibawa ke luar angkasa oleh roket Falcon Heavy milik perusahaan antariksa Amerika Serikat, SpaceX pada Februari lalu itu kini sudah melewati orbit Mars.

Advertisement

Tesla dan SpaceX merupakan dua perusahaan yang didirikan  Elon Musk, pengusaha muda AS yang terkenal eksentrik. "Lokasi Starman saat ini. Perhentian berikutnya, restoran di ujung alam semesta," bunyi kicauan SpaceX di Twitter, lengkap dengan diagram lintasan mobil tersebut.

Starman dan mobil Tesla merah itu tak akan selamanya berada di sisi luar Mars. Jika dilihat dari diagram yang diunggah SpaceX di Twitter itu, terlihat bahwa mobil itu akan kembali mendekati Bumi dan Matahari.

Pada 2091 nanti, Starman dan mobilnya akan berjarak beberapa ratus ribu kilometer dari Bumi. Diperkirakan mobil itu dan Starman akan jatuh kembali ke Bumi atau Venus dalam beberapa puluh juta tahun mendatang.

Mobil itu, menurut hitungan para ilmuwan, memiliki 6% peluang jatuh ke Bumi sekitar 1 juta tahun dari sekarang dan 2,5 persen peluang jatuh ke Venus dalam periode yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement