Twitter Hadirkan Fitur Ini, Pengguna Tak Perlu Repot Lagi

Logo Twitter (Mediaweek)
08 Mei 2019 04:07 WIB Chelin Indra Sushmita Tekno Share :

Harianjogja.com, SOLO--Twitter menghadirkan fitur retweet yang bisa disisipi foto, video, maupun graphics interchange format (GIF). Dengan fitur baru ini, pengguna tidak perlu repot jika ingin membagikan kicauan orang lain disertai gambar.

Fitur teranyar dari Twitter itu bisa dipakai di aplikasi smartphone baik untuk Android dan IOS. Sayangnya, fitur tersebut belum tersedia di Twitter versi desktop. Dikabarkan The Verge, Selasa (7/5/2019), cara menggunakan fitur anyar tersebut cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengeklik pilihan retweet dengan komentar, lalu pilih gambar atau ikon GIF yang ingin ditambahkan.

Twitter mengaku fitur tersebut cukup sulit dirancang. Sebab, Twitter ingin kicauan tersebut tidak terlihat berlebihan saat ditampilkan di timeline. “Kami yakin orang-orang akan cukup kesulitan memahami fitur anyar ini. Sebab, tata letaknya terlihat seperti dua tweet besar yang saling bertumpuk,” terang Twitter.

Meski demikian, Twitter memastikan retweet dengan tambahan media itu tidak akan terlihat lebay. Nantinya, Twitter menempatkan tweet asli dalam kotak yang lebih kecil. Dengan demikian, media yang ditambahkan saat pengguna me-retweet kicauan bakal muncul dalam ukuran penuh.

Sumber : solopos.com