Advertisement

Twitter Hadirkan Fitur Ini, Pengguna Tak Perlu Repot Lagi

Chelin Indra Sushmita
Rabu, 08 Mei 2019 - 04:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Twitter Hadirkan Fitur Ini, Pengguna Tak Perlu Repot Lagi Logo Twitter (Mediaweek)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO--Twitter menghadirkan fitur retweet yang bisa disisipi foto, video, maupun graphics interchange format (GIF). Dengan fitur baru ini, pengguna tidak perlu repot jika ingin membagikan kicauan orang lain disertai gambar.

Fitur teranyar dari Twitter itu bisa dipakai di aplikasi smartphone baik untuk Android dan IOS. Sayangnya, fitur tersebut belum tersedia di Twitter versi desktop. Dikabarkan The Verge, Selasa (7/5/2019), cara menggunakan fitur anyar tersebut cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengeklik pilihan retweet dengan komentar, lalu pilih gambar atau ikon GIF yang ingin ditambahkan.

Advertisement

Twitter mengaku fitur tersebut cukup sulit dirancang. Sebab, Twitter ingin kicauan tersebut tidak terlihat berlebihan saat ditampilkan di timeline. “Kami yakin orang-orang akan cukup kesulitan memahami fitur anyar ini. Sebab, tata letaknya terlihat seperti dua tweet besar yang saling bertumpuk,” terang Twitter.

Meski demikian, Twitter memastikan retweet dengan tambahan media itu tidak akan terlihat lebay. Nantinya, Twitter menempatkan tweet asli dalam kotak yang lebih kecil. Dengan demikian, media yang ditambahkan saat pengguna me-retweet kicauan bakal muncul dalam ukuran penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mantan Rektor UNY dan Bupati Gunungkidul Bersaing Dapatkan Dukungan Partai di Pilkada

Gunungkidul
| Jum'at, 19 April 2024, 19:12 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement