Ini Spesifikasi Lengkap Smartphone Anyar Xiaomi, Mi 9T

Xiaomi MI 9T - mi.com
16 Juni 2019 07:47 WIB Syaiful Millah Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Ponsel anyar Xiaomi Mi 9T bakal segera meluncur ke pasaran Indonesia.

Vendor ponsel pintar (smartphone) asal China, Xiaomi, resmi mengumumkan kedatangan ponsel anyar dalam jajaran produk terbarunya yakni Mi 9T.

Dilansir dari laman resminya, berikut ini adalah spesifikasi lengkap smartphone Mi 9T :

Dapur pacu yang digunakan adalah Snapdragon 730 dengan cip prosesor octa-core KyroTM 470 8 nanometer dengan efisiensi daya yang mumpuni dan kinerja kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) generasi ke-4.

Sementara itu, Snapdragon 730 menawarkan peningkatan 35% kinerja CPU, 10% kinerja GPU, dan 2 kali lipat kinerja kecerdasan buatan dibandingkan pendahulunya Snapdragon 710. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Game Turbo 2.0 untuk memaksimalkan pengalaman bermain gim.

Untuk tampilannya, Mi 9T menggunakan layar Amoled berukuran 6,39 inci dengan aspek rasio 19,5:9 tanpa lekukan dan mendukung mode baca Sunlight 2.0 yang mengoptimalisasi skala warna abu-abu dengan kecerahan rendah yang berkiatan dengan teknologi pelindung mata.

Bagian belakang bodinya terbuat dari kaca yang menghasilkan desain menyala. Perangkat ini juga dilengkapi sensor sidik jari generasi 7 yang disertakan pada layar, bukan bodi bagian belakang.

Urusan fotografi, ponsel Mi 9T mengusung pengaturan tiga kamera dengan kamera utama bersesolusi 48 MP sensor Sony IMX 582. Kamera keduanya menggunakan lensa ultra wide angle 13 MP dan kamera ketiganya merupakan lensa telefoto 8MP.

Sementara untuk swafoto, ponsel ini menggunakan kamera depan 20 MP dengan mekanisme pop-up yang belakangan sedang banyak dikembangkan oleh berbagai vendor.

Untuk ketahanan daya, ponsel anyar Xiaomi ini menggunakan baterai berukuran 4.000 mAh dengan kemampuan pengisian daya hingga 18W. Fitur lain yang ditawarkan adalah near field communication (NFC), masih mempertahankan porta jack audio 3,5mm, dan sertifikasi Audio Hi-Res.

Saat pertama kali peluncurannya di Spanyol, ponsel ini diumumkan memiliki 2 varian yakni 6GB RAM dan 64GB memori penyimpanan yang dibanderol seharga 329 Euro dan varian 6 GB RAM dan 128 GB memori penyimpanan yang dijual dengan harga 369 Euro.  

Sumber : Bisnis.com