Alasan Mengapa ASUS Vivobook Ultra A412 Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa

VivoBook Ultra A412 - Asus
26 Juli 2019 19:37 WIB MediaDigital Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Laptop merupakan perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan sehari-hari para pelajar dan mahasiswa saat ini.

Perangkat komputasi portabel ini memang memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan sebuah PC desktop, khususnya dalam hal portabilitas yang memang sangat diperlukan oleh sebagian besar pelajar dan mahasiswa.

"Menjawab kebutuhan tersebut ASUS memperkenalkan VivoBook Ultra A412, yaitu sebuah ultrabook yang sangat portabel namun hadir dengan performa kencang dan sanggup memenuhi kebutuhan pelajar serta mahasiswa. VivoBook Ultra A412 juga sangat stylish dengan empat pilihan warna yang tersedia dan cocok untuk kawula muda," kata Product Marketing Asus, Davina Larissa Rolos, melalui rilis, Jumat (27/7/2019).

VivoBook Ultra A412 bahkan menyandang gelar sebagai “world’s smallest 14-inch colorful ultrabook” atau ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia.

Gelar tersebut mampu diraih berkat dimensi bodi yang diusungnya yaitu dengan panjang 32cm dan lebar 21cm sehingga sekilas terlihat seperti ultrabook yang mengusung layar 13 inci.

Didukung dengan hardware terkini dan penyimpanan NVMe SSD yang sangat cepat juga membuat VivoBook Ultra A412 dapat diandalkan oleh pelajar dan mahasiswa kapanpun serta dimanapun mereka membutuhkannya.

Windows 10 untuk Segala Aktivitas

VivoBook Ultra A412 telah dilengkapi dengan Windows 10 orisinil. Sistem operasi terbaru dan tercanggih besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi profesional hingga dukungan penuh terhadap aplikasi Microsoft Office 365. Pengguna bahkan bisa mengkoneksikan smartphone Android dan iOS-nya dengan Windows 10.

Windows 10 merupakan sistem operasi terbaik di PC yang didukung oleh berbagai pengembang software dan paling banyak digunakan di dunia. Berbagai aplikasi mulai dari pemutar multimedia, browser, game, hingga aplikasi profesional berstandar industri tersedia untuk Windows 10.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Melalui Windows Hello, pengguna VivoBook Ultra A412 tidak perlu mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem. Cukup gunakan fingerprint sensor yang tersedia dan sistem akan mengenali penggunanya secara langsung.

Desain Ringkas dan Penuh Gaya

VivoBook Ultra A412 bukan sembarang ultrabook. Ia telah dilengkapi dengan beragam fitur premium seperti NanoEdge Display, yaitu teknologi eksklusif yang membuat bezel pada layar VivoBook Ultra A412 tampil dengan ukuran hanya 5,7mm. Berkat bezel yang tipis, dimensi bodi VivoBook Ultra A412 secara keseluruhan dapat diperkecil serta dapat menghadirkan screen-to-body ratio hingga 87 persen.

Fitur premium lainnya adalah ErgoLift Design, yaitu mekanisme khusus yang membuat bagian bodi utama VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut dua derajat. Berkat ErgoLift Design, posisi keyboard saat VivoBook Ultra A412 digunakan menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan.

ErgoLift Design juga membuat sistem pendingin di VivoBook Ultra A412 dapat bekerja lebih optimal. Saat ultrabook ini digunakan, bodinya akan sedikit terangkat sehingga membentuk rongga yang dapat memperlancar sirkulasi udara pada sistem pendinginan. Dengan sistem pendingin yang lebih baik, hardware di dalam ultrabook ini dapat bekerja lebih optimal.

Anti Lelet dan Fitur Lengkap

VivoBook Ultra A412 hadir dengan kombinasi hardware terkini yang menghasilkan performa powerful dalam sebuah ultrabook ringkas. Ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8, VivoBook Ultra A412 merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit yang ada saat ini. Varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz pada konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Soal grafis, beberapa varian VivoBook Ultra A412 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari seperti menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. Ditemani oleh RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD, VivoBook Ultra A412 mampu tampil lebih kencang.

Tidak hanya powerful secara performa, VivoBook Ultra A412 juga powerful dalam hal konektivitas. Meskin memiliki bodi yang sangat ringkas, VivoBook Ultra A412 masih hadir dengan beragam port, mulai dari USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Semua itu tampil agar penggunanya dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Sebagai ultrabook ringkas yang mengedepankan mobilitas, VivoBook Ultra A412 juga dilengkapi dengan opsi konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2x2) membuat ultrabook ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara Bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.

VivoBook Ultra A412 sudah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp7.599.000.