Advertisement

Hati-Hati Berkomunikasi dalam Grup Whatsapp!

Rahmad Fauzan
Jum'at, 09 Agustus 2019 - 17:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hati-Hati Berkomunikasi dalam Grup Whatsapp! WhatsApp - Androidpit

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Setelah ditemukan celah keamanan baru, Whatsapp kembali jadi sorotan.

Berdasarkan keterangan resmi Kaspersky, kelemahan atau celah tersebut memungkinkan peretas untuk memanipulasi pesan dalam percakapan publik dan pribadi.

Advertisement

Selain itu, celah tersebut meningkatkan potensi munculnya informasi tidak bertanggung jawab yang disebarkan oleh pihak yang tampaknya merupakan sumber tepercaya.

Peneliti keamanan Kaspersky, Victor Chebysev, mengatakan sebagai aplikasi pengirim pesan instan paling populer di dunia, celah keamanan yang ditemukan pada aplikasi Whatsapp menjadi hal yang perlu diperhatikan.

"Karena dapat mengakibatkan hal seperti anggota grup yang mendapat tuduhan tidak bertanggung jawab karena menyebarnya pesan palsu," ujarnya, Jumat (9/8/2019).

Namun, hal ini tidak berarti bahwa pengguna harus berhenti menggunakan WhatsApp. Menurutnya, bug yang yang terdapat di dalam aplikasi tersebut memang berbahaya tetapi tidak bisa bekerja pada semua jenis perangkat lunak.

Meski demikian, para pengguna harus sangat berhati-hati saat berkomunikasi dalam grup. Terutama, jika ada keraguan selama berlangsungnya korespondensi. Dia menyarankan pengguna untuk melakukan konfirmasi identitas penulis dalam percakapan pribadi yang mencurigakan.

"Kami sangat menyarankan untuk terus mengawasi kapan pembaruan WhatsApp dirilis dan segera lakukan pengunduhan versi terbaru agar tetap aman," kata Victor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com/Kaspersky

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Budayawan di Jogja Dilibatkan Pembuatan Maskot Pilkada 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement