Advertisement

Work From Home Lebih Produktif Berkat Laptop Layar Ganda ZenBook Duo (UX481)

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 17 April 2020 - 03:17 WIB
Nina Atmasari
Work From Home Lebih Produktif Berkat Laptop Layar Ganda ZenBook Duo (UX481) ASUS memiliki jajaran laptop yang sangat cocok untuk meningkatkan produktivitas saat bekerja dari rumah, salah satunya adalah ZenBook Duo (UX481). - Ist/Asus

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- ASUS memiliki jajaran laptop yang sangat cocok untuk meningkatkan produktivitas saat bekerja dari rumah, salah satunya adalah ZenBook Duo (UX481).

PR ASUS, Carol Hsu mengatakan tidak seperti laptop pada umumnya ZenBook Duo (UX481) hadir dengan ScreenPad Plus, yaitu fitur berupa layar kedua yang mampu menampilkan aplikasi yang sedang dijalankan. “Dengan kata lain, ZenBook Duo (UX481) merupakan laptop idaman para multitasker,” ucap Carol, Kamis (16/4/2020).

Advertisement

Selain hadir dengan dua layar berkat ScreenPad Plus, ZenBook Duo (UX481) juga dilengkapi dengan berbagai fitur lain yang membuatnya tampil unggul dibandingkan dengan kompetitornya. ZenBook Duo (UX481) juga didukung dengan spesifikasi andal, opsi konektivitas yang lengkap, serta sistem pendingin yang mumpuni sehingga dapat memastikan kegiatan work from home tetap lancar.

Dibekali 10th Gen Intel Core Processor

ZenBook Duo (UX481) ditenagai oleh 10th Gen Intel Core Processor yang merupakan prosesor generasi terbaru dari Intel. Versi tertingginya yaitu Intel Core i7-10510U hadir dengan konfigurasi 6 core dan 12 thread yang dapat melakukan banyak hal termasuk menjalankan berbagai aplikasi photo editing, bahkan melakukan video editing ringan.

10th Gen Intel Core Processor juga dilengkapi dengan fitur Intel Quick Sync yang memungkinkan pemrosesan rendering video dapat berjalan jauh lebih cepat. Didukung oleh kecepatan pemrosesan hingga 4,9GHz, prosesor ini akan mampu menopang segala kebutuhan komputasi para content creator.

Ringkas dan Ringan

ZenBook Duo (UX481) merupakan laptop dengan konsep masa depan yang merepresentasikan inovasi tak lekang waktu. Melalui konsep tersebut, ZenBook Duo (UX481) hadir dengan bodi asimetris yang unik serta modern, namun tetap menampilkan desain khas ZenBook dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya.

ZenBook Duo (UX481) juga tampil dengan balutan warna Celestial Blue yang sangat elegan. Tidak hanya itu, laptop ini juga mengantongi sertifikasi ketahanan standar militer MIL-STD 810G. Sertifikasi tersebut membuktikan bahwa ZenBook Duo (UX481) telah lolos berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji penggunaan di ketinggian ekstrem, uji ketahanan jika laptop ini dijatuhkan dari ketinggian tertentu, uji ketahanan terhadap getaran, hingga uji penggunaan di suhu ekstrem.

ZenBook Duo (UX481) telah dilengkapi dengan sistem pendingin khusus agar performa laptop ini tetap terjaga dengan baik. Selain itu, ZenBook Duo (UX481) telah dilengkapi dengan fitur ErgoLift Design yang membuat bodi utamanya terangkat dan menghadirkan rongga udara ekstra. Rongga udara udara tersebut dapat membantu menghadirkan aliran udara yang lebih lancar.

Tidak hanya membuat aliran udara untuk system pendingin menjadi lebih baik, ErgoLift Design juga membuat Pengalaman mengetik di ZenBook Duo (UX481) menjadi lebih baik. Hal tersebut dikarenakan ErgoLift Design juga membuat posisi keyboard menjadi sedikit miring dan lebih nyaman untuk mengetik.

Diciptakan untuk Multitasking

ASUS ZenBook Duo (UX481) merupakan laptop premium untuk para pengguna yang suka melakukan multitasking atau multitasker. Untuk mendukung kegiatan para penggunanya, laptop ini tidak hanya dilengkapi dengan ScreenPad Plus tetapi juga layar terbaik di kelasnya.

ZenBook Duo (UX481) menggunakan layar beresolusi Full HD dengan tingkat reproduksi warna kelas profesional, yaitu pada color space sRGB hingga 100%. Tidak hanya itu, warna yang dihasilkan di layar laptop ini juga akurat karena telah dikalibrasi dan telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display. Bisa dikatakan bahwa laptop ini juga cocok untuk para profesional kreatif yang sering bekerja dengan aplikasi kreatif standar seperti editor foto atau ilustrator. Untuk mempermudah penggunanya, ASUS juga menyediakan pena khusus .

ScreenPad Plus untuk Produktivitas Maksimal

Fitur utama yang membedakan ZenBook Duo (UX481) dengan laptop lainnya adalah ScreenPad Plus. Berbeda dengan ScreenPad yang ada di seri ZenBook sebelumnya, ScreenPad Plus hadir dengan ukuran layar yang jauh lebih besar dan dirancang khusus untuk memaksimalkan produktivitas.

ScreenPad Plus pada dasarnya merupakan layar kedua dengan ukuran setengah dari layar utama. Dengan kata lain ukuran resolusi ScreenPad Plus di ZenBook Duo (UX481) juga sama-sama 4K, tepatnya 3840x1100 pixel. ScreenPad Plus di ZenBook Duo (UX481) juga memiliki kualitas panel yang sama dengan layar utamanya.

ScreenPad Plus dapat memaksimalkan produktivitas, dengan kemampuan multitasking. Pengguna ZenBook Duo (UX481) dapat menampilkan hingga tiga window atau aplikasi di ScreenPad Plus. Cukup drag-and-drop aplikasi yang diinginkan dan posisikan sesuai dengan layout yang disediakan. Jika hanya ingin menampilkan dua aplikasi, drag aplikasi yang dipilih ke tepi layar ScreenPad Plus dan sistem akan membagi layar menjadi dua bagian secara otomatis.

Ketika bekerja dari rumah, Anda bisa tetap fokus mengerjakan pekerjaan di layar utama sambal melakukan video conference yang ditempatkan di layar kedua. Semua itu berkat fitur ScreenPad Plus yang inovatif.

Performa Powerful

Prosesor Intel Core 10th Gen yang menjadi otak dari ZenBook Duo (UX481) memiliki performa yang powerful untuk berbagai aktivitas, mulai dari bekerja hingga menikmati konten multimedia. Tidak hanya itu, prosesor Intel Core 10th Gen juga memiliki konsumsi daya yang lebih rendah dari generasi sebelumnya, sehingga pengguna laptop ini dapat bekerja lebih lama tanpa harus terhubung ke sumber listrik.

Berbicara soal multitasking, ZenBook Duo (UX481) telah dilengkapi dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB dan sudah memenuhi standar multitasking untuk aplikasi kantoran. RAM berkapasitas cukup besar tersebut juga didukung oleh penyimpanan berupa M.2 PCIe NVMe SSD yang kencang dan berkapasitas lega yaitu hingga 1TB. Kombinasi keduanya memastikan semua aplikasi berjalan tanpa hambatan.

ZenBook Duo (UX481) juga hadir dengan chip grafis NVIDIA GeForce MX250 yang cukup powerful untuk berbagai kegiatan komputasi seperti bekerja dan menikmati ragam konten multimedia. Tidak hanya itu, chip grafis dengan VRAM sebesar 2GB ini bahkan dapat diandalkan untuk mengakselerasi performa ketika melakukan photo atau video editing ringan.

Satu hal yang membuat ZenBook Duo (UX481) sangat menarik adalah daya tahan baterainya. Berkat baterai berkapasitas 70Whrs, laptop ini mampu bertahan lama saat digunakan tanpa terhubung ke sumber listrik yaitu hingga 13 jam penggunaan. ZenBook Duo (UX481) sudah tersedia di Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp16,299 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement