Advertisement

Nilai Pasar Zoom Catatkan Rekor, Melambung hingga US$50 Miliar

Annisa Sulistyo Rini
Sabtu, 30 Mei 2020 - 10:57 WIB
Sunartono
Nilai Pasar Zoom Catatkan Rekor, Melambung hingga US$50 Miliar Zoom telah menetapkan rencana 90 hari untuk memperbaiki masalah keamanan. Sementara ini Zoom menghadapi lonjakan trafik tiga puluh kali lipat dan membutuhkan daya komputasi yang lebih besar. REUTERS

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Perusahaan platform video conference Zoom Video Communications Inc. mencatatkan rekor nilai kapitalisasi pasar baru. Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (30/5/2020), setelah harga sahamnya mengalami reli pada jam terakhir perdagangan Jumat (29/5/2020), nilai pasar Zoom pun melambung di atas US$50 miliar untuk pertama kalinya.

Harga saham Zoom melonjak 9,7 persen ke US$179,48, yang membawanya memiliki nilai pasar US$50,6 miliar, melampaui kapitalisasi pasar pabrikan traktor Deere & Co. dan perusahaan farmasi Biogen Inc.

Advertisement

Walaupun hingga kini belum ada alasan yang jelas di balik kenaikan tersebut, saham-saham sektor teknologi mencatatkan kinerja yang paling baik di indeks S&P 500 dan para investor bersiap dengan laporan keuangan Zoom, yang diperkirakan rilis pada Selasa pekan depan.

Harga saham perusahaan yang berbasis di San Jose, California ini telah mencatatkan kenaikan lebih dari 160 persen sepanjang tahun berjalan, seiring dengan proyeksi melonjaknya penggunaan Zoom di tengah pandemi akan meningkatkan pendapatan jangka panjang.

Saham Zoom saat ini diperdagangkan pada level 55 kali perkiraan pendapatan, lebih tinggi dibandingkan dengan rerata perusahaan perangkat lunak lainnya yang berada pada 7 kali perkiraan pendapatan di indeks S&P 500.

Kekayaan bersih pendiri dan CEO Zoom Eric Yuan pun ikut meroket lebih dari US$800 juta menjadi US$9,3 miliar atau setara Rp134,85 triliun (kurs Rp14.500 per dolar AS), berdasarkan Bloomberg Billionaires Index.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement