Xiaomi Luncurkan Mi TWS Earphones 2 Basic di Indonesia, Ini Bentuknya..

Xiaomi Luncurkan Mi TWS Earphones 2 Basic di Indonesia. - istimewa
14 Agustus 2020 02:17 WIB Rezha Hadyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Xiaomi kembali merilis penyuara telinga (earphone) true wireless stereo (TWS) untuk pasar Indonesia, yakni Mi TWS Earphones 2 Basic.

Adapun, bulan lalu pabrikan asal China itu juga merilis produk serupa yang tak lain adalah Mi TWS Earbuds Basic S.

Mi TWS Earphones 2 Basic hadir dengan bentuk yang jauh berbeda dengan Mi TWS Earbuds Basic S. M TWS Earphones 2 Basic justru mempunyai kemiripan bentuk dengan AirPods besutan Apple.

BACA JUGA : Xiaomi Gunakan Chipset Gaming pada Ponsel Terbarunya

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan Mi TWS Earphones 2 Basic didesain khusus untuk Mi Fans--sebutan bagi penggemar produk-produk Xiaomi--yang gemar mendengarkan musik dan produktif. Perangkat tersebut diklaim mampu menghadirkan audio kualitas tinggi berkat 14,2 mm dynamic driver dan dukungan codecs AAC dan SBC sehingga bisa dipergunakan untuk perangkat Android, iOS, maupun perangkat audio lainnya.

Selain itu, Mi TWS Earphones 2 Basic juga dibekali dengan kemampuan untuk menyaring suara bising di sekitarnya apabila digunakan untuk menelpon atau merekam suara. Kemampuan tersebut didukung oleh fitur Dual-mic Environmental Cancellation.

"Fitur tersebut kami hadirkan untuk membantu pengguna yang saat ini banyak menggunakan earphone untuk keperluan konferensi video menggunakan Skype atau Zoom," kata Alvin dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual pada Kamis (13/8/2020).

Sebagai catatan, peluncuran tersebut dilakukan sekaligus untuk merayakan 10 tahun berdirinya Xiaomi. Pada kesempatan yang sama Xiaomi juga meluncurkan ponsel Redmi 9A, gelang pintar Mi Band 5, dan pendukung router Mi Wi-Fi Range Extender Pro untuk pasar Indonesia.

BACA JUGA : Mengukur Ketangguhan Ponsel Gaming Kelas Menengah

Lebih lanjut, Alvin menjelaskan pengguna Mi TWS Earphones 2 juga bisa dengan mudah menghentikan musik dengan melepas sebelah earphone berkat teknologi “in-ear detection”. Pengguna juga bisa memberi perintah berupa dua ketuk ke badan earphone untuk menjalankan musik, menerima panggilan atau mengakses perintah suara.

Mi TWS Earphones 2 mempunyai daya tahan sampai 5 jam dari kondisi baterai penuh, dengan total masa pakai 20 jam melalui tiga kali pengisian dari wadahnya.

Untuk pengisian baterainya perangkat ini sudah menggunakan konektor USB Type-C seperti kebanyakan ponsel masa kini.

Mi TWS Earphone 2 Basic dijual dengan harga Rp399.000. Namun, peminat bisa mendapatkannya dengan harga Rp 349.000 pada ajang penjualan perdana pada 17 Agustus 2020 pukul 13.00 WIB di situs resmi Xiaomi Indonesia dan platform dagang el Lazada.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia