Cara Menemukan Ponsel Samsung yang Hilang

Ilustrasi. Samsung memastikan peluncuran Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Plus pada pertengahan kedua tahun ini. - Samsung
24 Agustus 2020 04:17 WIB Amanda Kusumawardhani Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Ponsel merupakan salah satu benda yang berpotensi hilang, baik karena hatuh maupun diambil orang. Namun, kini para pengguna ponsel Samsung kini tak perlu khawatir lagi untuk mencari ponselnya ketika tiba-tiba menghilang dari genggaman.

Seperti dikutip phonearena.com, Minggu (23/8/2020), fitur ‘Find My Mobile’ akan membantumu untuk mencari ponsel Samsung yang hilang. Bahkan, kamu bisa membuka kunci perangkat dengan fitur tersebut meski sudah lupa dengan kata kuncinya.

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Perbarui Fitur One UI

Semua ini bisa dilakukan jika kamu sudah terdaftar dalam akun Samsung.

Namun, bagaimana jika ponsel Samsung yang hilang tersebut dalam keadaan offline?

Max Weinbach, seorang penulis khusus media teknologi dan pembawa acara, mengunggah fitur baru Samsung tersebut dalam akun twitternya @MaxWinebach.

Berdasarkan gambar tangkapan layar yang dibagikannya, pelacakan secara offline bisa dilakukan dengan membuka halaman pencarian offline dan mengaktifkannya notifikasi di atasnya.

Baca juga: Infinix Rilis Zero 8 Ponsel Gaming Terbaru dengan MediaTek Helio G90T

“Fitur ini memungkinkan pelacakan secara offline terhadap perangkat yang hilang. Ini [fitur] juga memungkinkan ponselmu untuk melakukan scan terhadap perangkat Galaxy yang hilang. Anda juga bisa menemukan jam dan headset, jika ini adalah perangkat terakhir yang terhubung dengan ponsel itu,” kata Samsung.

Dengan kata lain, jika ponsel yang hilang dalam keadaan offline, ponsel itu akan muncul di ponsel Galaxy lainnya yang berdekatan.

Sebelumnya, iPhone sudah memiliki fitur serupa untuk mencari perangkatnya yang hilang jika ponselnya sudah menjalankan iOS 13. Pencarian sangat dimungkinkan selama ponselnya aktif.

Hanya dengan mengaktifkan Bluetooth, ponsel iPhone yang hilang bisa segera ditemukan.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu perlu masuk ke Settings > Tap your name at the top of the screen > Tap on Find My > Tap Find My iPhone > Toggle on Find My iPhone > Enable offline finding > Send Last Location.

Sumber : Bisnis.com