Infinix Zero 8 dengan Dual Punch Hole Resmi Diluncurkan

Pekerja merakit ponsel Infinix di pabrik perakitan PT. Adi Reka Mandiri (ARM) Cikarang, Jawa Barat, Selasa (20/3/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
28 Agustus 2020 01:17 WIB Rezha Hadyan Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA–Infinix kembali meluncurkan ponsel kelas menengah atau mid-end terbarunya bernama Zero 8. Ponsel tersebut hadir dengan fitur unggulan dual punch hole. Fitur tersebut membuat Zero 8 dapat mengusung dua kamera depan beresolusi 48 MP sekaligus tanpa menghabiskan ruang di layarnya.

Menurut CEO Infinix Indonesia Bruno Li, menjadi ponsel pertama Infinix yang menghadirkan fitur tersebut. Adapun, ponsel lain yang juga mengusung fitur serupa adalah Oppo Reno 3 yang kelasnya jauh diatas Zero 8.

“Dual punch hole display dengan resolusi layar 6.85 Inch Full HD+ ini menjadi dual punch hole pertama Infinix. Kehadiran Zero 8 sekaligus melengkapi varian layar yang ada pada produk-produk Infinix sebelumnya,” katanya saat peluncuran yang dilakukan secara virtual pada Kamis (27/8/2020).

BACA JUGA : Infinix Rilis Zero 8 Ponsel Gaming Terbaru dengan MediaTek

Bruno menjelaskan layar Zero 8 memiliki kemampuan refresh rate 90 Hz yang mampu memberikan pengalaman lebih baik ketika menonton video atau bermain gim dibandingkan ponsel sekelasnya. Demikian halnya dengan respon layar yang lebih cepat berkat touch sampling rate di angka 180 Hz.

Sementara untuk kamera belakangnya, Zero 8 dibekali dengan empat kamera belakang. Kamera utamanya beresolusi 64MP dengan sensor Sony IMX686. Kamera tersebut juga didukung dengan fitur super night view camera untuk pengambilan gambar di tempat bercahaya minim atau backlight.

Zero 8 juga dibekali dengan kemampuan perekaman dengan resolusi maksimal 4K dan didukung fitur-fitur penunjang perekaman video seperti super slow motion 960fps dan video stabilization.

Penampakan Infinix Zero 8 yang akan dijual perdana mulai 31 Agustus 2020/ Infinix Club

Dari sisi dapur pacu, Zero 8 ditenagai oleh chipset gaming kelas menengah MediaTek Helio G90T dengan RAM berkapasitas 8GB. Adapun, penyimpanan internalnya berkapasitas 128GB dan bisa diekspansi menggunakan microSD sampai dengan 256GB.

BACA JUGA : Infinix Hot 8 Meluncur, Dibanderol Kurang dari Rp1,5 Jutaan

Zero 8 mengusung baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 33W. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin Freezing Liquid Cooling yang mampu menurunkan suhu chipset hingga 6°C.

Ponsel yang tersedia dalam tiga warna berbeda ini akan dijual dengan harga Rp3,099 juta mulai Senin (31/8/2020) di platform dagang-el Lazada. Perlu dicatat bahwa harga tersebut merupakan harga perkenalan. Selanjutnya, ponsel Infinix tersebut akan dijual dengan harga Rp3,799 juta.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia