WhatsApp Hentukan Layanan di Smartphone, Cek Versi Terupdate Ponsel Anda

Aplikasi WhatsApp - whatsapp.com
17 Desember 2020 13:57 WIB Mia Chitra Dinisari Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - WhatsApp akan menghentikan layanan di sejumlah smartphone mulai tahun depan. Smartphone yang tidak bisa menggunakan lagi layanan itu yakni android dengan versi sebelum Android 4.0.3. Model ponsel seperti HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr atau bahkan Samsung Galaxy S2 tidak dapat lagi memiliki WhatsApp.

Sementara itu, untuk iphone, semua iPhone yang tidak memiliki setidaknya iOS 9 akan kehilangan aplikasi ini. Artinya, semua iPhone 4 dan model sebelumnya. Model 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S perlu memperbarui sistem operasinya ke iOS 9 atau yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp.

BACA JUGA : Ini Deretan Fitur Menarik di WhatsApp, Ada yang Sudah

Dalam kasus 6S, 6S Plus, dan iPhone SE generasi pertama, mereka adalah yang terakhir mendukung versi sistem terbaru, iOS 14.

Lantas, bagaimana Anda bisa terus memiliki WhatsApp di perangkat ini?

Beberapa pengguna akan dapat terus menggunakan aplikasi karena sistem operasi dengan pembaruan. Namun, jika bukan itu masalahnya dan Anda ingin terus menggunakan WhatsApp, solusinya adalah mendapatkan smartphone baru.

Berikut cara untuk mengetahui versi sistem operasi yang dimiliki ponsel Anda 

Android

Di menu utama ponsel pilih Pengaturan atau Pengaturan, lalu pilih Tentang Sistem atau Tentang Perangkat dan di sana Anda akan melihat informasinya.

BACA JUGA : Ini Fitur Baru Whatsapp, Bisa Hapus Foto & Video Otomatis

iPhone

Access Settings, opsi General dan pilih Information, di sana Anda akan menemukan informasi tentang versi perangkat lunak yang telah Anda instal di perangkat Anda.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia