Mau Nonton YouTube Tanpa Iklan? Begini Caranya

Logo Video Youtube
08 Januari 2021 12:37 WIB Muhammad Khadafi Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - YouTube Premium sudah tersedia di banyak negara, termasuk Indonesia. Fitur ini menghadirkan layanan video tanpa iklan.

Meski video YouTube bebas iklan, namun tetap mendukung para kreator. Selain tanpa iklan, pelanggan YouTube Premium juga dapat mengunduh video untuk ditonton secara offline di perangkat seluler dan memutar video di latar belakang.

Selain itu, pengguna juga bisa menonton serial dan film orisinal YouTube bebas iklan, serta YouTube Music dan aplikasi tanpa gangguan.

Baca juga: Cara Aktifkan Pengamanan Ganda di Whatsapp

YouTube Premium menawarkan uji coba gratis selama sebulan. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan YouTube Music dan YouTube bebas iklan serta bisa dimainkan saat offline ataupun di latar belakang.

YouTube akan mengingatkan pengguna 7 hari sebelum uji coba gratis berakhir. Setelah itu, akan dikenakan biaya Rp59 ribu per bulan. Pengguna tidak perlu khawatir apabila tidak ingin memperpanjangnya, sebab pengguna bisa membatalkan kapan saja.

Baca juga: Permohonan Partai Baru Bentukan Mahathir Mohamad Ditolak

YouTube juga menawarkan paket keluarga dan pelajar. Untuk paket keluarga, dengan ketentuan maksimal lima anggota keluarga berusia 13 tahun ke atas. Harga yang dibanderol sebesar Rp89 ribu per bulan.

Sementara untuk paket pelajar dibanderol dengan harga Rp34.990 per bulan, hanya untuk pelajar yang memenuhi syarat.

Lantas, bagaimana mengaktifkan YouTube Premium?

1. Buka aplikasi YouTube. Pastikan YouTube sudah dalam versi terbaru.
2. Buka menu akun YouTube di pojok kanan atas
3. Pilih 'Dapatkan YouTube Premium'
4. Pilih metode pembayaran
5. Lalu bayar

Sumber : Bisnis.com