Lebih dari 100 Miliar Pesan Dikirim via WhatsApp Setiap Bulan

Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White
27 Februari 2021 11:57 WIB Mia Chitra Dinisari Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Lebih dari dua miliar pengguna WhatsApp mengirim hampir 100 miliar pesan setiap bulan, kata perusahaan milik Facebook itu untuk menandai ulang tahunnya yang ke-12.

"Lebih dari dua miliar pengguna beralih ke WhatsApp setiap bulan untuk mengirim 100 miliar pesan dan menghubungkan lebih dari satu miliar panggilan setiap hari," kata WhatsApp di Twitter dilansir dari Geo News.

Pada ulang tahun ke 12, perusahaan mengingatkan pengguna bahwa mereka berkomitmen untuk memastikan privasi mereka dengan enkripsi ujung ke ujung "selalu dan selamanya".

BACA JUGA : Pengguna Whatsapp Harus Bagikan Data ke Facebook

“Kami dan akan terus berkomitmen untuk privasi Anda dengan enkripsi ujung ke ujung. Selalu dan selamanya. Selamat 12 tahun WhatsApp! ” tulis mereka lagi.

WhatsApp merayakan ulang tahun ke 12 di tengah reaksi dari pengguna atas persyaratan dan layanan yang baru dikeluarkan.

Meskipun mendapat reaksi keras, perusahaan mengatakan akan melanjutkan dengan persyaratan baru tersebut.

Namun, perusahaan milik Facebook tersebut mengatakan akan mulai "mengingatkan" orang untuk menerima syarat dan ketentuan yang diperbarui setelah meminta pengguna untuk meninjau persyaratan layanan dan kebijakan privasi.

WhatsApp memposting pembaruan Status pertama untuk meredakan masalah privasi pengguna

Bulan lalu, WhatsApp mulai menggunakan pembaruan fitur statusnya untuk meredakan kekhawatiran pengguna bahwa aplikasi tersebut tidak akan melanggar privasi mereka.

Dibeli oleh Facebook pada tahun 2014, WhatsApp adalah salah satu aplikasi terpopuler sepanjang masa, digunakan oleh sekitar dua miliar orang di seluruh dunia.

BACA JUGA : Pengguna WhatsApp Harus Bagikan Data di Facebook?

Namun, sejak pengumumannya beberapa minggu lalu bahwa WhatsApp memiliki hak untuk membagikan data pengguna ke unit lain seperti Messenger dan Facebook, pengguna di seluruh dunia telah beralih ke platform perpesanan lain.

Data pengguna termasuk nomor telepon, lokasi dan informasi lainnya.

Sejak WhatsApp memperkenalkan persyaratan barunya, pengguna di seluruh dunia beralih ke Signal dan Telegram, platform perpesanan saingannya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia