Koneksi Internetnya Dikeluhkan, Begini Jawaban Indihome

Ilustrasi. - Harian Jogja/Nina Atmasari
08 April 2021 16:47 WIB Nina Atmasari Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA-- Penyedia jasa jaringan internet Indihome dikeluhkan karena down, pada Kamis (8/4/2021). Pihak indihome pun memberikan jawaban.

Keluhan disampaikan oleh pengguna Indihome melalui media sosial twitter. Warganet yang menyampaikan keluhan juga menyebut akun twitter Indihome.

Hal ini seperti dilakukan akun twitter @scentdelight. "Indihome lemotnya bikin emosi. Min ada gangguan apa ya kok lemot banget? @IndiHome @IndiHomeCare," tulisnya, Kamis (8/4/2021) pukul 14.18 WIB.

Keluhan ini pun ditanggapi oleh Indihome melalui akun resminya @IndiHome. "Hai, Sobat. Mohon maaf untuk ketidak nyamananya, terkait kendalanya silakan konfirmasikan kepada kami nomor layanan IndiHome dengan 12 digit angka yang berawalan dari angka 1 via DM guna menjaga privasi, agar kami bantu pengecekan lebih lanjut. Terima kasih -Rayed," tulis @IndiHome Kamis pukul 15.38 WIB.

Baca juga: Warganet Keluhkan Jaringan Indihome Down, Ganggu Kuliah Online dan WFH

Keluhan juga disampaikan oleh warganet yang mengaku sedang kuliah online.

"@IndiHome PUNTEN LAGI KULIAH PLS JAN NGADI2," tulis @dymplee.

Menanggapi komplain ini, Indihome melalui akun resminya juga memberikan jawaban.

"Halo, Kak Dydoy. Maaf kondisi internetnya saat ini bisa disebabkan gangguan dari pusat. Oci cek juga no IndiHome Kakak belum ada di data kami, silakan informasikan no internet dan no hp aktifnya via DM di link http://myih.ch/IndiHomeCare_Twitter guna dicek lebih(1/2)," tulis Indihome.

Ada pula warganet yang mengaku terganggu pekerjaannya akibat koneksi internet Indihome. Seperti diungkap akun @hrdnagahitam. "tolong ada kerjaan deadline hari ini ya allah koneksi kenapa ya @IndiHomeCare".

Akun IndiHomeCare pun memberikan jawaban. "Hai, Kak Fauzy. Perihal pelaporannya dapat disebabkan oleh redaman yang tinggi, gangguan sisi sentral ataupun suhu modem yang tinggi dikarenakan pemakaian dalam waktu lama. Pastikan juga perangkat modem tidak dalam keadaan over heat suhu panas dan jumlah device yg terhubung tidak dalam jumlah yang cukup banyak karena mempengaruhi akses internetnya. Sebagai langkah awal sudah Nyil bantu refresh jaringan melalui sistem. Silakan dicoba kembali setelah 10 menit. Jika masih bermasalah segera informasikan kembali via DM guna proses lebih lanjut. Terima kasih. -Nyil," tulisnya.

Pantauan Harianjogja.com, keluhan yang disampaikan warganet dengan menyebut akun resmi Indihome yakni @IndiHome dan @IndiHomeCare sebagian ditanggapi oleh admin akun tersebut.

Hingga Kamis sore, ada 9.186 cuitan yang menyebut Indihome sehingga Indohome menjadi trending topic.