Ada Mode Gimny, Android 12 Beta Dirilis Google

Ilustrasi: Google Assistant - istimewa
22 Mei 2021 15:47 WIB Akbar Evandio Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi multinasional, Google merilis Android 12 beta pada ajang I/O 2021 di mana dalam sistem operasi (OS) versi beta itu terdapat Game Mode yang sebelumnya tidak menjadi fitur bawaan.

Seperti dikutip melalui Gadgetsnow, Pengguna bernama Kilarasx menemukan mode gim ini di bawah opsi Sleeping dan Event Schedules, yaitu pengguna dapat menemukannya di opsi Settings, kemudian pilih Digital Wellbeing, klik Do Not Disturb, dan terakhir pilih Schedules.

Di dalam pengaturan mode ini terdapat enam opsi, yaitu quick screenshots, screen recording, on-screen FPS counter, dan Do Not Disturb, Game Optimization dan YouTube Live.

BACA JUGA : Android 11 Diliris, Ini Cara Mengunduhnya

Opsi YouTube Live ini tampaknya dibuat untuk mempermudah pengguna melakukan live streaming saat bermain game ke YouTube Live.

Kemudian, opsi Game Optimization berisi optimasi ponsel pintar saat bermain gim, seperti mematikan proses-proses di background agar tidak mengganggu permainan.

Sayangnya opsi-opsi ini belum bisa diaktifkan dan tampaknya memang masih berada di tahap awal. Terlihat dari lokasi pengaturannya yang tidak lazim ini.

Seharusnya jika nanti sudah benar-benar fungsional, pengaturan Mode ini akan berada di lokasi yang lebih mudah diakses.

BACA JUGA : Setelan Android P Disesuaikan Perilaku Pengguna

Wajar memang, Android 12 beta ini memang masih ditujukan untuk para pengembang dan bukan untuk pengguna biasa.

Sejauh ini ponsel pintar yang bisa dipasangi Android 12 beta ini masih terbatas, yaitu jajaran ponsel Pixel, juga ada beberapa ponsel lain dari Asus, OnePlus, Oppo, dan Xiaomi.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia