Berkat Laptop Asus Ini, Semua Bisa Jadi Content Creator Andal

IlusVivoBook Ultra 15 OLED (K513). - Istimewa/Asus
31 Juli 2021 07:47 WIB Arief Junianto Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Menjadi seorang content creator yang sukses kini merupakan impian banyak orang dan mungkin Anda adalah salah satunya.

Berkat teknologi yang semakin berkembang, semua orang kini bisa menuangkan ide dan gagasannya dalam sebuah konten untuk dinikmati oleh pemirsa di seluruh penjuru dunia. Meski demikian, menjadi content creator yang sukses membutuhkan tidak hanya pengetahuan yang luas tetapi juga perangkat yang mumpuni.

Menjawab kebutuhan tersebut, Asus memperkenalkan VivoBook Ultra 15 OLED (K513) yaitu laptop untuk mendukung kegiatan para content creator, khususnya para pemula. “Lewat VivoBook Ultra 15 OLED (K513), semua kini bisa menjadi content creator,” kata Asus Indonesia Product Marketing, Carol Hsu, melalui siaran pers, Kamis (29/7/2021). 

Windows 10 Home & Windows Hello

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan.

“Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home,” kata Carol.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. “Lupakan juga kata sandi Anda. Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sistem pengenal wajah,” ucap Carol.

Office Pre-Installed

Nikmati semua manfaat dengan personal computer (PC) yang lengkap, termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

 Layar Asus Oled

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) hadir dengan layar yang telah dikonfigurasikan secara khusus sehingga laptop ini dapat menghadirkan kualitas visual terbaik di kelasnya. Asus Oled merupakan teknologi layar eksklusif yang memanfaatkan panel Oled. Berbeda dengan layar Oled di laptop lainnya, Asus Oled hadir dengan fitur khusus yang tidak hanya dapat meningkatkan kualitas visual tetapi juga dapat melindungi kesehatan penggunanya.

Layar Asus Oled pada VivoBook Ultra 15 OLED (K513) hadir dengan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu sebesar 100% pada color space DCI-P3.

“Akurasi warnanya juga sangat tinggi dan telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display,” ucap Carol

Menonton Film

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dapat membawa pengalaman menonton film ke tingkat selanjutnya. Berkat layar Asus Oled yang sudah mengantongi sertifikasi Display HDR dari Vesa, berbagai konten yang disajikan oleh layanan streaming video dan film seperti Youtube dan Netflix dapat ditampilkan dengan kualitas maksimal dengan detail visual yang jauh lebih baik.

Kualitas visual bukan hanya satu-satunya keunggulan VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Layar Asus Oled yang diusungnya juga memiliki emisi cahaya biru 70% lebih rendah dibandingkan laptop lainnya. Emisi cahaya biru merupakan salah satu penyebab kerusakan pada mata.

Stylish dan Ergonomis

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) memiliki tiga varian warna. Transparent Silver sangat cocok untuk mereka yang suka dengan desain elegan. Indie Black merupakan varian warna yang mencerminkan jiwa tangguh. Sedangkan mereka yang lebih suka dengan nuansa lembut dapat memilih varian warna Hearty Gold.

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) merupakan laptop untuk Gen Z yang sangat aktif dalam kesehariannya. Untuk itulah laptop ini tampil dengan dimensi yang ringkas serta memiliki bobot yang ringan.

Ketebalan bodinya hanya 17,9 mm dan bobotnya 1,8 Kg membuat VivoBook Ultra 15 OLED (K513) tetap mudah untuk dibawa bepergian. “Bagian belakang layarnya terbuat dari bahan metal yang lebih kokoh sehingga laptop ini cocok untuk Gen Z yang gemar melakukan traveling,” ucap  Carol.

Powerful

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya, Asus menyematkan komponen dan hardware berteknologi terkini ke dalam VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Prosesor VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah ditenagai oleh 11th Gen Intel Core. Prosesor generasi terbaru tersebut dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan mulai dari bekerja, belajar, hingga berkarya.

“Asus VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dibanderol dengan harga mulai dari Rp8.599.000.”