Bekerja & Belajar dari Rumah Kian Lancar dan Aman dengan VivoBook Ultra 15 OLED

Asus VivoBook Ultra 15 OLED (K513). - Istimewa/Asus Indonesia
01 Oktober 2021 07:57 WIB Arief Junianto Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Memilih laptop untuk digunakan sebagai perangkat penunjang kegiatan bekerja dari rumah (work from home/WFH) dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) memang sedikit sulit karena saat ini ada banyak sekali pilihan laptop dengan rentang harga, spesifikasi, dan fitur yang beragam. Meski demikian, ada beberapa poin yang bisa dijadikan acuan ketika memilih laptop untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari sistem operasi, spesifikasi utama, hingga fitur penting lainnya.

Asus Indonesia Product Marketing, Carol Hsu menjelaskan Asus VivoBook Ultra 15 OLED (K513) merupakan laptop yang memenuhi syarat tersebut. “Hadir dengan layar berukuran 15 inci berteknologi Asus OLED, laptop tersebut bisa menjadi pilihan tepat,” kata dia melalui siaran pers, Rabu (29/9).

Windows 10 Home

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan.

“Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home,” kata Carol.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. “Lupakan juga kata sandi Anda. Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sistem pengenal wajah,” ucap Carol.

Office Pre-Installed

Nikmati semua manfaat dengan personal computer (PC) yang lengkap, termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Layar Asus OLED

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) hadir dengan layar yang telah dikonfigurasikan secara khusus sehingga laptop ini dapat menghadirkan kualitas visual terbaik di kelasnya. Asus Oled merupakan teknologi layar eksklusif yang memanfaatkan panel Oled. Berbeda dengan layar Oled di laptop lainnya, Asus Oled hadir dengan fitur khusus yang tidak hanya dapat meningkatkan kualitas visual tetapi juga dapat melindungi kesehatan penggunanya.

Layar Asus Oled pada VivoBook Ultra 15 OLED (K513) hadir dengan tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu sebesar 100% pada color space DCI-P3.

“Akurasi warnanya juga sangat tinggi dan telah mengantongi sertifikasi Pantone Validated Display,” ucap Carol

Layar ASUS OLED juga telah mendukung teknologi HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR dengan rasio kontras yang sangat tinggi. Hal tersebut membuat layar ASUS OLED di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dapat menampilkan warna hitam yang sesungguhnya. Selain itu, detail dari gambar bergerak juga dapat dinikmati lebih baik berkat response time yang sangat kencang.

Cahaya Biru

Layar Asus OLED di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) tak hanya sekadar mampu menampilkan visual dengan kualitas terbaik. Teknologi layar tersebut membuat VivoBook Ultra 15 OLED (K513) memiliki tingkat radiasi cahaya biru yang jauh lebih kecil dibandingkan layar laptop pada umumnya.

Radiasi cahaya biru merupakan penyebab utama kelelahan dan kerusakan pada mata saat menggunakan laptop. Berkat Asus OLED yang memiliki tingkat radiasi cahaya biru sangat rendah, Anda dapat bekerja lebih lama tanpa khawatir mata cepat rusak.

WFH-PJJ Lancar

Ada dua alasan utama mengapa VivoBook Ultra 15 OLED (K513) cocok sebagai laptop untuk WFH dan PJJ. Pertama, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah dilengkapi dengan teknologi AI Noise Cancelling yang dapat meredam suara bising yang ada di sekitar Anda sehingga sesi WFH dan PJJ dapat berjalan lebih baik.

Selain itu, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga sudah menggunakan WiFi 6, teknologi WiFi terbaru yang lebih kencang dan stabil. WiFi 6 di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) juga dilengkapi dengan fitur WiFi Smart Connect, yang memungkinkan sistem untuk memilih dan terkoneksi dengan router yang memiliki sinyal paling kuat secara otomatis.

Powerful

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan penggunanya, Asus menyematkan komponen dan hardware berteknologi terkini ke dalam VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Prosesor VivoBook Ultra 15 OLED (K513) telah ditenagai oleh 11th Gen Intel Core. Prosesor generasi terbaru tersebut dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan mulai dari bekerja, belajar, hingga berkarya. “Asus VivoBook Ultra 15 OLED (K513) dibanderol dengan harga mulai dari Rp8.599.000,” kata Carol.