Ini Dia Laptop Terbaik bagi Content Creator Profesional

Asus ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582). - Istimewa/Asus Indonesia
30 Oktober 2021 07:37 WIB Arief Junianto Tekno Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Content creator profesional berbeda dengan level amatir. Selain telah memiliki jam terbang yang lebih panjang, content creator profesional juga dituntut untuk dapat bekerja secara lebih produktif untuk memenuhi permintaan client-nya.

Untuk itulah content creator profesional memerlukan perangkat yang lebih dari sekadar laptop biasa, seperti Asus ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582).

Asus Indonesia Product Marketing, Carol Hsu mengatakan ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) tidak hanya powerful, tetapi juga dirancang khusus agar dapat memaksimalkan produktivitas pada setiap workflow para content creator profesional.

Dibekali dengan dua layar touchscreen, ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) merupakan salah satu laptop terbaik untuk multitasking serta dapat menghadirkan berbagai benefit dari penggunaan layar ganda di berbagai aktivitas penggunanya.

“Laptop dengan teknologi layar Asus OLED ini sudah tersedia di Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp42.999.000,” kata Carol melalui rilis, Kamis (28/10/2021). 

Dilengkapi dengan Windows 10 dan Mendukung Windows 11

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, khususnya kompatibilitas dengan berbagai aplikasi khusus para content creator.

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga tampil sebagai laptop yang telah mendukung penuh sistem operasi terbaru, yaitu Windows 11. Pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dapat melakukan upgrade ke Windows 11 tanpa biaya tambahan.

Windows 11 hadir dengan tampilan baru yang lebih modern dan simpel. Sistem operasi terbaru tersebut juga dibekali dengan fitur keamanan yang lebih baik serta serangkaian fitur lain yang dapat mempermudah penggunanya, khususnya saat bekerja dengan berbagai perangkat lainnya. 

Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup

Content creator membutuhkan aplikasi Office untuk menunjang kegiatannya, seperti membuat script atau tabel jadwal. Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Warna Lebih Kaya dan Akurat

Teknologi layar Asus OLED pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) diciptakan untuk para profesional yang membutuhkan layar dengan tingkat reproduksi warna yang tinggi serta akurat, sesuai dengan standar industri perfilman saat ini. Asus OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB.

Asus OLED juga telah mengantongi sertifikasi DisplayHDR 500 True Black dari VESA. Artinya, beragam konten multimedia yang disajikan dengan format HDR bisa dinikmati dengan sempurna.

Kesehatan Mata

Paparan radiasi sinar biru pada layar laptop merupakan penyebab utama kelelahan pada mata bahkan dapat mengganggu kesehatan mata dalam jangka panjang. Teknologi layar Asus OLED pada ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) memiliki fitur Eye Care yang dapat mengurangi tingkat paparan radiasi sinar biru pada layar hingga 70%.

Fitur Eye Care pada Asus OLED tidak sekadar mengurangi radiasi sinar biru, tetapi juga mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warnanya. Dengan menggeser spektrum biru, Asus OLED dapat menekan paparan radiasi sinar biru tanpa mengurangi kualitas dan akurasi warnanya.

Layar Ganda

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) hadir dengan ScreenPad Plus yang dilengkapi mekanisme khusus untuk menghadirkan pengalaman komputasi portabel terbaik di kelasnya. Layar kedua berukuran 14 inci tersebut akan terangkat secara otomatis dan membentuk sudut 9,5 derajat saat laptop digunakan sehingga konten yang ditampilkan lebih mudah dilihat.

Pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) juga akan mendapatkan Asus Pen terbaru, sebuah stylus dengan fitur 4096 pressure-level yang dilengkapi dengan software ScreenXpert 2.

Performa Terbaik

ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) ditenagai oleh prosesor hingga High Performance 10th Gen Intel Core i9 yang mengusung konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor bertenaga tersebut didukung oleh RAM DDR4 berkapasitas 32GB serta penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas 1TB. Seluruh komponen utama tersebut membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) selalu gesit di berbagai situasi.

Sementara itu, pemrosesan grafis di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dipercayakan kepada cip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 yang berbasis pada Ampere yang merupakan arsitektur cip grafis RTX generasi kedua.