Advertisement

6 Game Mobile Populer Ini Berkolaborasi dengan Anime

Daffa Firdaus Najati/ST20
Sabtu, 26 Februari 2022 - 10:57 WIB
Budi Cahyana
6 Game Mobile Populer Ini Berkolaborasi dengan Anime PUBG Mobile x Jujutsu Kaisen. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sudah menjadi rutinitas bagi perusahaan game untuk mengadakan event menarik setiap bulannya. Salah satunya adalah berkolaborasi dengan berbagai brand populer seperti kolaborasi dengan series anime.

BACA JUGA: Ini Deretan Kartu Internet Paling Cepat dan Stabil di Indonesia

Kolaborasi teranyar game mobile dengan anime adalah PUBG Mobile x Jujutsu Kaisen yang dimulai pada Selasa (15/02/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Inovasi game mobile yang berkolaborasi dengan anime ini tidak kalah dengan game PC dan konsol, berikut daftar enam game mobile yang berkolaborasi dengan anime:

PUBG Mobile x Jujutsu Kaisen

Kabar kolaborasi antara PUBG Mobile dengan Jujutsu Kaisen sudah terdengar sejak 2021 lalu, namun tersalip oleh kolaborasi bersama waralaba film Spider-Man dan baru bisa terealisasi pada bulan Februari 2022 ini. Berdasarkan informasi dari akun Instagram @pubgmobile_id, game kolaborasi ini dimulai pada 15 Februari 2022..

AOV x Sword Art Online

Arena of Valor (AOV) terkenal sebagai game yang berani dan totalitas dalam melakukan kolaborasi, hal tersebut dapat dilihat dari kesungguhan game ini menggaet banyak karakter dari waralaba film atau series terkenal dalam berbagai event.

Hingga saat ini, AOV sudah berkolaborasi dengan 3 judul serial anime populer yaitu Sword Art Online, Bleach, dan One Punch Man. Ketiga serial tersebut dihadirkan sebagai skin dari hero pada game AOV.

Advertisement

Onmyoji Arena x Kimetsu no Yaiba

Konsep unik dari game Onmyoji Arena adalah setiap karakter dan skin dari game ini dibuat menyerupai animasi Jepang dengan gaya tradisional yang begitu kental. Hal tersebut yang membuat game ini sudah berkolaborasi dengan 3 serial anime yaitu Inuyasha, Bleach, dan Kimetsu no Yaiba.

Berbeda dengan game pada umumnya yang menghadirkan skin bertema serial anime, game ini justru menciptakan Shikigami (sebutan untuk karakter dalam Onmyoji Arena) dari beberapa karakter anime yang berkolaborasi dengan game ini. Kekuatan dan skill setiap karakter juga disesuaikan dengan karakter asli dari serial anime tersebut.

Advertisement

Toram Online x Konosuba

Pada tahun 2019 lalu, game yang dikembangkan oleh Asobimo ini berkolaborasi dengan KonoSuba 2 atau Kono Subarashii Sekai ni Sukufuku o! Season 2. Dua tahun setelahnya, Toram Online kembali kolaborasi dengan serial anime Re: ZERO-Life in Another World. Kolaborasi tersebut merupakan kolaborasi yang menarik karena ketiganya memiliki tema yang sama yakni isekai.

BACA JUGA: Sinyal Ponsel Lelet saat Hujan, Ini Penjelasannya

Fortnite x Naruto

Advertisement

Karakter Naruto hadir dalam game Fortnite sebagai skin dan telah dimulai sejak 16 November 2021 lalu, game ini benar-benar totalitas menghadirkan karakter Naruto dan Sasuke ke Fortnite. Karena, tidak hanya sebagai skin, Naruto juga hadir sebagai bos dengan senjata kunai khas ninja Konoha.

Free Fire x One Punch Man

Perkembangan Free Fire yang melakukan berbagai terobosan baru seperti kolaborasi dengan serial hits dunia  ini mampu menarik perhatian player untuk memainkan game ini. Sampai saat ini, Free Fire sudah berkolaborasi dengan 3 serial anime yaitu One Punch Man, Attack on Titan, dan Kimetsu no Yaiba. Kolaborasi bersama One Punch Man telah dirilis pada Desember 2020 lalu, sedangkan Attack on Titan dan Kimetsu no Yaiba dirilis tiga bulan setelahnya.

 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini: Dua Wilayah Ini Hujan

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement