Advertisement

YouTube Tambahkan Fitur Transkripsi

Jumali
Senin, 14 Maret 2022 - 08:47 WIB
Jumali
YouTube Tambahkan Fitur Transkripsi Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAYouTube menambahkan fitur transkripsi atau "transcription" untuk para pengguna aplikasi Android. Layanan ini diterapkan untuk membantu pengguna untuk lebih memahami video khususnya untuk konten berdurasi panjang.

Melalui fitur itu memungkinkan pengguna juga untuk mengambil kutipan menarik yang disebutkan dalam konten YouTube dengan hasil transkripsi otomatis yang muncul jika fitur ini digunakan. Sejauh ini baru beberapa pengguna Android yang menerima pembaruan tersebut namun diharapkan nantinya layanan ini bisa hadir di seluruh ponsel pengguna Android yang menggunakan YouTube.

Untuk mengaktifkan fitur ini, nantinya pengguna bisa menggulir ke bagian bawah setelah deskripsi video. Akan ada opsi "Tampilkan Transkripsi", untuk hasil transkripsinya nanti akan memiliki tampilan yang sama dengan versi desktop namun akan disesuaikan dengan UI masing-masing telepon pintar.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Kehadiran fitur YouTube itu menjadi bagian dari pembaruan yang dibawa Google secara besar-besaran untuk pengguna Andoroid dan Google Pixels secara global.

Beberapa pembaruan yang dibawa Google di antaranya layanan Transcribe yang bisa diakses secara offline tanpa internet, Google Photos dengan tampilan portrait yang lebih baik, hingga emoji- emoji baru di layanan pesan instan Google.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : GSM Arena

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Waspadai Inflasi Melonjak di Akhir Tahun

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement