Advertisement

Samsung Kembangkan Jaringan 6G

Jumali
Senin, 16 Mei 2022 - 00:47 WIB
Jumali
Samsung Kembangkan Jaringan 6G Logo Samsung - Ist/Samsung

Advertisement

Harianjogja.com, SEOULSamsung dikabarkan sedang mengembangkan jaringan 6G.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Presiden Eksekutif Samsung dan Kepala Pusat Penelitian Komunikasi, Sunghyun Choi. Choi menyatakan jika Samsung sudah lama mengembangkan jaringan internet super cepat 6G.
Ia pun berjanji untuk membagikan hasil pengembangan jaringan internet 6G guna memberikan pengalaman internet dengan kecepatan yang belum ada sebelumnya untuk membantu kehidupan.

Advertisement

“Perjalanan kami sudah sejak lama untuk memahami, mengembangkan, dan menstandarisasi teknologi komunikasi 6G," kata Sunghyun.

"Kami berkomitmen untuk memimpin dan membagikan temuan kami untuk menyebarkan visi kami untuk menghadirkan pengalaman hyper connected berikutnya ke setiap sudut kehidupan," tambahnya.

Samsung akan menawarkan jaringan 6G dengan kecepatan internet hingga 1 Terabit per detik (Tbps) atau 50 kali lipat lebih cepat daripada jaringan 5G.

Samsung mengklaim selama pengujian jaringan 6G yang akan berlangsung Juni 2021, jaringan 6G berhasil menunjukkan kecepatan data 6Gbps pada jarak 15 meter di dalam ruangan. Pada jarak 30 meter, kecepatannya mencapai 12Gbps. Bahkan pada jarak 120 meter, kecepatan datanya masih mencapai 2,3Gbps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Gizmochina

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement