Advertisement

Suguhkan Dual Fingerprint di Layar, Ini Spesifikasi dan Keunggulan Vivo X Fold

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 28 Juni 2022 - 04:37 WIB
Sirojul Khafid
Suguhkan Dual Fingerprint di Layar, Ini Spesifikasi dan Keunggulan Vivo X Fold Vivo X Fold resmi diluncurkan di pasar Tiongkok

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Melalui produk baru vivo X Fold, produsen vivo memperkenalkan smartphone lipat profesional pertamanya di pasar Tiongkok. Produk ini akan dipamerkan dalam acara vivo Technology Week: Unfold Excellence yang berlangsung 29 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang.

“Pengembangan fungsi smartphone dan perangkat pintar telah menjadi bagian dari perjalanan panjang vivo. Bukan hanya itu, vivo juga senantiasa berkomitmen menghadirkan inovasi terbaik dari seri produknya agar tetap kompetitif di berbagai kategori produk dan pasar. Di pasar Tiongkok, vivo telah meluncurkan foldable smartphone pertamanya, vivo X Fold, untuk menjawab kebutuhan pasar akan smartphone dengan layar yang lebar dan visual yang lebih nyata,“ kata Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia.

Advertisement

Vivo X Fold merupakan smartphone flagship pertama yang disokong dengan teknologi profesional folding screen dan memiliki kinerja yang komprehensif. Secara matang vivo menyusun hinge multi-dimensi yang tahan lama dan andal, serta dapat menahan 300.000 lipatan.

BACA JUGA: Nokia Seri 5710, 8210, dan 2660 Bakal Dirilis Ulang, Mari Nostalgia

Smartphone ini menggunakan bahan premium yang hadir menggunakan komponen Sixfold Aerospace yang dipadukan dengan Zirconium Alloys Flexibel Mid-plate dan FS53 Aviation-level High Strength Steel. Perpaduan ini bertujuan untuk memenuhi standar sertifikasi kualitas ketahanan perangkat dan kinerja keseluruhan smartphone.

Di bagian layarnya, vivo X Fold menyuguhkan pengoptimalan tampilan layar yang lebih besar sehingga mampu memberikan pengalaman visual terbaik. Ponsel ini menjadi smartphone lipat pertama di dunia yang memiliki sistem 3D Ultrasonic Dual Fingerprint Sensors di kedua layarnya.

Lewat terbosan tersebut, smartphone ini memiliki akurasi sensor hampir 100% dan kecepatan membuka kunci 38,7% lebih tinggi dibandingkan sensor sidik jari fotolistrik tradisional.

Sedangkan untuk software-nya, vivo X Fold menyuguhkan Quantum Kit, Amber Scan, role-based recording, free-stop watching, free-stop calling, dan free-stop input pada 60° hingga 120° guna menunjang kesempurnaan aktivitas pengguna lebih optimal.

BACA JUGA: LINE OpenChat dan LINE Today Tutup, Ini Penyebabnya

Selain itu, vivo X Fold juga disempurnakan dengan baterai tahan lama berkapasitas 4600mAh, yang dapat mendukung hingga 20,55 jam panggilan non-stop, 12 jam konferensi video, dan 8 jam aktivitas gaming.

Mendukung hal itu, vivo X Fold diperkuat dengan 66W Dual-cell FlashCharge yang dapat mengisi daya baterai smartphone hingga 50% hanya dalam 17 menit.

Smartphone ini juga dapat menggunakan dukungan 50W Wireless FlashCharge yang mampu mengisi daya hingga 10% dalam 5 menit, atau bisa terisi penuh 100% hanya dalam 53 menit saja.

Untuk kamera, vivo X Fold memaksimalkan pengalaman fotografi layaknya profesional lewat teknologi ZEISS Optics dengan teknologi T* Coating.

Teknologi ini memungkinkan smartphone meningkatkan kinerja lensa secara menyeluruh, mengatasi pembiasan cahaya dengan kemampuan anti silau yang kuat, memiliki kinerja sensor dengan resolusi tinggi, serta menghasilkan tangkapan yang fokus pada objek dengan efek cahaya dan bayangan lebih tajam.

BACA JUGA: Rilis Akhir Juni, Ini Spesifikasi POCO F4

Smartphone ini juga dibekali dengan pengaturan ZEISS Quad Camera dan ZEISS Portrait Effects seperti ZEISS Natural Color, ZEISS Superb Night Camera serta ZEISS Superb Portrait guna memenuhi kebutuhan pengguna di semua skenario fotografi.

Smartphone ini pun mampu mengambil bidikan dengan hasil yang jelas secara nyata dan natural, dari jarak dekat maupun jauh sekalipun.

Kameranya dilengkapi oleh AI Group Portrait yang mampu mengoptimalkan wajah subjek untuk mengambil foto bersama grup hingga 30 orang dan memastikan hasil tangkapan gambar yang disajikan dalam kualitas terbaik.

Selain itu, terdapat fitur terkini yang disematkan, yaitu Waist Level View Finder (WLVF) dan Hover Photography Mode yang akan menghadirkan pengalaman fotografi yang unik dan menarik bagi konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement