Advertisement

Cara Ikut Dua Zoom Meeting Sekaligus

Alifian Asmaaysi
Selasa, 19 Juli 2022 - 04:47 WIB
Sirojul Khafid
Cara Ikut Dua Zoom Meeting Sekaligus Aplikasi zoom

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Aplikasi video call Zoom rasanya semakin akrab dengan masyarakat, terutama sejak pandemi Covid-19 melanda dunia. Di tengah kebijakan untuk banyak tinggal di rumah, masyarakat yang ingin tetap terhubung baik secara personal maupun urusan pekerjaan, banyak menggunakan Zoom sebagai alat komunikasi.

Bahkan, dalam sehari agenda Zoom meeting bisa lebih dari sekali. Serta tidak jarang pula, dalam waktu yang sama, ada dua pertemuan yang menggunakan Zoom. Lantas bisakah melakukan dua panggilan zoom sekaligus?

Pada dasarnya, Zoom memang memungkinkan Anda untuk menghadiri beberapa rapat atau webinar secara bersamaan, tetapi tentunya hal tersebut tak terlepas dari syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Saat Anda mencoba menghadiri rapat yang berbeda dari akun Zoom gratis Anda, Anda akan diminta untuk keluar dari rapat yang sedang Anda ikuti dan bergabung dengan yang baru.

BACA JUGA: Alasan Twitter dan Lainnya Belum Daftar PSE ke Kemenkominfo

Namun, jika perusahaan Anda di sekolah/perguruan tinggi memiliki akses ke lisensi Zoom Business atau Education, Anda akan dapat bergabung dalam beberapa rapat sekaligus. Berikut cara mengakses dua Zoom meeting sekaligus.

Bagaimana Cara Bergabung 2 Zoom Meeting Sekaligus?

Jika akun Zoom Anda merupakan akun bisnis, perusahaan, atau pendidikan Anda dapat mengaktifkan fitur gabung 2 Zoom meeting dengan mengikuti langkah berikut:

- Masuk ke portal web Zoom

- Pada panel navigasi, klik Setelan

Advertisement

- Klik tab 'Meeting'

- Di bawah bagian Dalam Rapat, klik verifikasi "Join different meetings simultaneously on desktop" lalu klik "enable" atau "aktifkan". 

- Jika pengaturan dinonaktifkan, klik saklar untuk mengaktifkannya. Jika dialog verifikasi muncul, klik "Nyalakan" untuk memverifikasi perubahan.

Advertisement

Catatan: Jika opsi berwarna abu-abu, opsi tersebut telah dikunci di tingkat grup atau akun, dan Anda harus menghubungi administrator Zoom Anda terlebih dahulu.

BACA JUGA: Spesifikasi Nokia 5710 Xpress Audio yang Rilis Beberapa Waktu Lalu

Jika sudah mengaktifkannya, Anda hanya perlu mengakses Zoom di browser komputer atau ponsel cerdas Anda. Untuk bergabung dalam dua rapat, sebetulnya caranya tidaklah jauh berbeda seperti saat Anda bergabung dengan rapat-rapat lainnya.

Anda harus bergabung dalam rapat terlebih dahulu dengan cara:

- Buka klien desktop Zoom dan klik gabung

Advertisement

- Klik URL, untuk membantu Anda  bergabung dalam rapat

- Lalu klik zoom.us/join dan Anda diminta untuk memasukkan id rapat 

Ini adalah langkah dasar untuk bergabung dengan rapat apa pun. Dengan mengikuti langkah tersebut,  Anda dapat bergabung dengan rapat tambahan. Anda harus memasukkan id rapat secara manual di zoom.us/join, dan zoom akan secara otomatis membuka jendela rapat.

Untuk bantuan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi support zoom, yang akan memproses kendala Anda selambat-lambatnya dalam 3 hari kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

134 Orang Meninggal Dunia di Bantul Sepanjang Tahun Ini karena Kecelakaan Lalu Lintas

Bantul
| Rabu, 05 Oktober 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement