Advertisement

Alasan Startup Mamikos PHK Karyawan

Khadijah Shahnaz
Jum'at, 22 Juli 2022 - 05:27 WIB
Sirojul Khafid
Alasan Startup Mamikos PHK Karyawan Mamikos - mamikos.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Startup yang bergerak sebagai penyedia layanan pencarian dan sewa kos hunian sementara, Mamikos, mengkonfirmasi adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada karyawannya. Hal ini lantaran adanya restrukturisasi.

Co-founder dan CEO Mamikos, Maria Regina Anggit, mengatakan PHK sudah mempertimbangkan kondisi pasar dan ekonomi makro saat ini. Mamikos melakukan restrukturisasi untuk membuat struktur perusahaan lebih sehat dan sustain.

"Upaya restrukturisasi ini dilakukan dengan adanya perubahan fokus yang salah satu dampaknya adalah pengurangan kapasitas karyawan atau layoff," kata Maria kepada Bisnis, Kamis (21/7/2022)

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Maria pun menegaskan Mamikos akan berkomitmen memenuhi hak karyawan yang terdampak secara penuh. Mereka juga akan memberikan tambahan support seperti severance package sesuai dengan undang-undang dan peraturan berlaku.

BACA JUGA: Google hingga Meta Setop Rekrut Karyawan Karena Dampak Resesi AS

"Benefit kesehatan yang diperpanjang dan job assistance sampai dengan 3 bulan ke depan," ujarnya.

Dia juga mengatakan tidak ada layanan Mamikos yang ditutup dan pihaknya memastikan layanan baik ke pemilik kos dan user Mamikos akan tetap berjalan seperti biasa. Adapun sebelum ini, Mamikos klaim mencatatkan kenaikan permintaan sewa kamar lebih dari 125 persen pada kuartal I/2022.

Mamikos mengatakan terdapat lebih dari 5 juta chat yang masuk melalui platform Mamikos dengan 7 juta pencari kos setiap bulannya. Mamikos saat ini menawarkan 3 juta kamar dengan menggandeng lebih dari 200.000 pemilik kos atau Mitra Mamikos yang tersebar di lebih dari 150 kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Belum Semua Terealisasi, Regulasi Kuliah di Luar Kampus Perlu Diatur Lebih Detail

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement