Advertisement

Blibli Siapkan Alat Transportasi Ramah Lingkungan

Sholahuddin Al Ayyubi
Jum'at, 22 Juli 2022 - 05:47 WIB
Sirojul Khafid
Blibli Siapkan Alat Transportasi Ramah Lingkungan Uji coba e-bike sebagai alat transportasi armada kurir di Warehouse Blibli Bekasi, Kamis (21/7/2022)/ Bisnis.com - Sholahuddin Al Ayyubi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Blibli, startup e-commerce milik Grup Djarum, menyiapkan alat transportasi yang ramah lingkungan, yakni e-bike. Hal ini untuk memperkuat armada kurir Blibli dan memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Penyediaan e-bike ini sendiri merupakan hasil kerja sama antara Blibli dengan Smoot Motor Indonesia, pionir motor listrik tanpa cas di Indonesia. Chief Operating Officer (COO) Blibli, Lisa Widodo mengatakan perseroannya turut mendukung komitmen pemerintah untuk mengurangi gas rumah kaca dan mencapai target nol emisi sesuai Perjanjian Paris melalui alat transportasi ramah lingkungan.

"Blibli juga telah menjalankan kegiatan logistik yang ramah lingkungan melalui desain warehouse yang hemat listrik, penggunaan e-forklift, pengelolaan air secara efisien dengan rain water tank dan juga pemanfaatan limbah kardus yang didaur ulang menjadi wrapping paper," ujar Lisa saat mengunjungi Warehouse Blibli Bekasi, Kamis (21/7/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Tidak hanya itu, kata Lisa, menyambut HUT Blibli ke-11, Blibli menegaskan komitmennya sebagai sustainable e-commerce dengan prinsip ESG di semua operasional perusahaan.

BACA JUGA: Google hingga Meta Setop Rekrut Karyawan Karena Dampak Resesi AS

Saat ini Blibli sudah menyiapkan sistem logistik terbaik melalui solusi Fulfillment by Blibli yang memiliki 14 warehouses yang beroperasi 24 jam dengan total luas lebih dari 130,000 m2, 33 hub serta ratusan tenaga armada pengiriman BES Paket.

Selain itu, kata Lisa, Blibli juga terus berinovasi dengan cara menyediakan layanan logistik lewat berbagai layanan bernilai tambah seperti gratis ongkir, solusi pengiriman 2 Jam Sampai, trade-in dan scheduled delivery hingga kebijakan retur dengan rentang waktu sampai 15 hari.

Blibli juga berkolaborasi dengan 20 mitra logistik untuk memberi pilihan metode pengiriman yang lebih luas dan menjangkau pelanggan di seluruh daerah di Indonesia.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Waspadai Inflasi Melonjak di Akhir Tahun

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement