Advertisement

Jelang Rilisnya iPhone 14, Apple Dikabarkan Kerja Sama dengan Pemasok China

Newswire
Senin, 25 Juli 2022 - 14:27 WIB
Sirojul Khafid
Jelang Rilisnya iPhone 14, Apple Dikabarkan Kerja Sama dengan Pemasok China iPhone 14 / EveryApplePro

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menjelang perilisan iPhone 14, Apple Inc memperbanyak pemasok untuk komponen ponsel. Apple ingin menaikkan daya tawar mereka dan tidak ingin bergantung hanya kepada satu pemasok.

Menjelang peluncuran iPhone 14, perusahaan berbasis di Cupertino, Amerika Serikat ini memasukkan perusahaan asal China, SG Micro ke dalam daftar pemasok untuk sejumlah model iPhone terbaru tahun ini. Perusahaan tersebut memproduksi salah satu komponen untuk chip.

Analis industri, Ming-Chi Kuo, yang terkenal akurat memprediksi produk-produk Apple, menyatakan SG Micro akan memproduksi PMIC, salah satu komponen untuk arus daya, untuk iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

BACA JUGA: Terus Bertambah, Ini 10 Startup yang PHK Karyawan

Kemitraan Apple dengan SG Micro menandai untuk pertama kalinya perusahaan asal China menjadi pemasok komponen untuk gawai Apple. Ini juga menandai bahwa kemampuan mereka sudah layak digunakan untuk gawai premium.

Diversifikasi pemasok juga menjadi salah satu cara agar tidak ada keterlambatan pengiriman iPhone akibat kelangkaan komponen.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini 8 Agustus 2022

Jogja
| Senin, 08 Agustus 2022, 09:17 WIB

Advertisement

alt

10 Wisata Malam Menarik di Jogja, Yuk Samperin!

Wisata
| Sabtu, 06 Agustus 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement