Advertisement

Beberapa Fitur Baru WhatsApp, Bisa Keluar Grup Tanpa Notifikasi

Rahmi Yati
Rabu, 10 Agustus 2022 - 04:27 WIB
Sirojul Khafid
Beberapa Fitur Baru WhatsApp, Bisa Keluar Grup Tanpa Notifikasi Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—WhatsApp mengenalkan fitur baru yang bertujuan melindungi pesan pengguna dengan lebih optimal. Lewat fitur baru ini, pengguna bisa memiliki lebih banyak kontrol atas percakapan mereka dan menambahkan lapisan perlindungan saat mengirim pesan.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengatakan beberapa fitur baru yang dikenalkan antara lain keluar dari grup tanpa notifikasi, mengontrol siapa yang dapat melihat saat online, dan pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat.

"Kami akan terus membangun cara baru untuk melindungi pesan Anda dan menjaganya tetap pribadi dan aman layaknya percakapan tatap muka," katanya Selasa (9/8/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Adapun pengenalan fitur-fitur baru ini sejalan dengan studi privasi terbaru WhatsApp yang membahas lebih dalam peran privasi dalam percakapan yang bermakna di aplikasi perpesanan.

BACA JUGA: Canggih! Tim Startup Mahasiswa UMY Ciptakan Pesawat UAV

Studi ini menemukan bahwa sekitar tiga dari empat orang (72 persen) ingin berbicara secara jujur dan tanpa filter. Sedangkan hampir setengahnya (45 persen) tidak akan terlibat dalam diskusi yang terus terang kecuali mereka mampu melakukannya di ruang yang aman dan privat.

"Itulah sebabnya WhatsApp memperkenalkan lapisan perlindungan baru, yang memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan bebas dan privat, dirancang khusus untuk menciptakan ruang yang aman bagi pengguna," tambah Mark.

Ini penjelasan mengenai fitur-fitur baru Whatsapp:

1. Status Online

WhatsApp memahami bahwa status online tidak selalu berarti Anda bersedia untuk mengobrol. Pengaturan baru memungkinkan pengguna untuk mengontrol siapa yang dapat melihat status online mereka. Fitur ini akan diluncurkan bulan ini.

2. Pemblokiran Tangkapan Layar untuk Pesan Sekali Lihat

Pesan Sekali Lihat secara otomatis dilindungi dari fitur tangkapan layar, sehingga pengguna dapat berbagi pesan sensitif dengan lebih nyaman. Fitur ini sedang diuji dan akan segera diluncurkan.

Advertisement

BACA JUGA: Tokopedia Kenakan Biaya Platform, Bagaimana dengan E-commerce Lainnya?

3. Tinggalkan Grup Tanpa Notifikasi

Pengguna kini dapat meninggalkan grup dengan nyaman serta lebih banyak privasi. Notifikasi sistem bahwa seorang pengguna telah keluar dari grup hanya dapat dilihat oleh admin grup.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

134 Orang Meninggal Dunia di Bantul Sepanjang Tahun Ini karena Kecelakaan Lalu Lintas

Bantul
| Rabu, 05 Oktober 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement