Advertisement

WhatsApp Bakal Rilis Fitur Recovery Pesan Terhapus

Mia Chitra Dinisari
Senin, 22 Agustus 2022 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
WhatsApp Bakal Rilis Fitur Recovery Pesan Terhapus Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - WhatsApp milik Meta dilaporkan sedang mengerjakan fitur untuk memulihkan pesan yang dihapus.

Menurut WaBetaInfo, pembaruan WhatsApp beta untuk Android 2.22.13.5 memiliki fitur yang membantu pengguna memulihkan pesan mereka yang terhapus secara tidak sengaja. 

Tapi, pengguna hanya akan memiliki beberapa detik untuk memulihkan pesan yang dihapus. Selain itu, kemampuannya akan bekerja dalam obrolan satu lawan satu untuk opsi 'hapus untuk saya' saja. Ini tidak akan berfungsi untuk pesan yang dihapus untuk semua.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dalam laporannya, seperti dilansir dari Livemint, WaBetaInfo telah membagikan tangkapan layar di mana pengguna akan melihat snackbar ketika upaya untuk menghapus pesan untuk Anda terdeteksi. Dalam hal ini, pengguna WhatsApp "akan memiliki beberapa detik untuk memulihkan pesan jika sebelumnya Anda ingin menghapusnya untuk semua orang."

Jelas, fitur ini sedang dalam pengembangan dan diharapkan akan diluncurkan dengan pembaruan di masa mendatang. Saat ini, tersedia untuk pengguna beta di aplikasi Android platform.

Sementara itu, WhatsApp telah merilis aplikasi Windows baru yang tidak lagi mengharuskan pengguna desktop WhatsApp untuk menautkan laptop mereka ke ponsel cerdas utama mereka untuk mengirim, menerima, dan menyinkronkan pesan.

Aplikasi asli baru, kata WhatsApp, akan menawarkan 'peningkatan keandalan dan kecepatan'. Ini dirancang dan dioptimalkan untuk sistem operasi desktop Anda, tambahnya.

BACA JUGA: Ini Penjelasan Telkom tentang Dugaan Kebocoran Data Pelanggan Indihome

Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk menerima pemberitahuan dan pesan bahkan ketika ponsel mereka sedang offline. Menurut halaman web FAQ yang diperbarui, aplikasi desktop baru tersedia untuk diunduh di Windows. Itu dapat diunduh melalui Microsoft App Store.

Advertisement

Dalam hal UI dan desain, aplikasi baru ini menawarkan antarmuka yang lebih bersih dan terlihat hampir mirip dengan aplikasi yang ada.

Satu-satunya perubahan besar yang datang dengan aplikasi ini adalah pengguna tidak perlu lagi menghubungkan ponsel mereka ke internet untuk menerima notifikasi dan pesan WhatsApp. Aplikasi desktop WhatsApp asli sistem operasi Mac saat ini sedang dalam pengembangan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini: Dua Wilayah Ini Hujan

Jogja
| Selasa, 27 September 2022, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement