Advertisement

Samsung Rilis Galaxy Wearables, Ini Dia Keunggulannya

Lajeng Padmaratri
Rabu, 24 Agustus 2022 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Samsung Rilis Galaxy Wearables, Ini Dia Keunggulannya Tangkapan layar Samsung Galaxy Watch5 bersensor detak jantung dan EKG ditunjukkan saat media session daring, Rabu (24/8/2022). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Baru-baru ini, Samsung merilis Galaxy Watch5, Watch5 Pro, serta Buds2 Pro. Seri

terbaru dari Samsung Galaxy Wearables ini menargetkan pengguna yang menggemari aktivitas outdoor serta menawarkan fitur yang lebih peduli kesehatan.

Produk yang dirilis sejak 10 Agustus lalu ini menawarkan peningkatan fitur dari versi terdahulu. Galaxy Watch5 dan Watch5 Pro mengedepankan durasi baterai yang lebih lama dari pendahulunya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Sementara, Galaxy Buds2 Pro meningkatkan fitur audio yang dapat memanjakan telinga pengguna.

"Kita butuh TWS [true wireless stereo] yang enak dibawa kemana-mana. Samsung Galaxy Buds2 Pro ini memberikan pengalaman mendengarkan yang jauh lebih maksimal dan warnanya menarik banget, yaitu purple, black, and white," kata Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina dalam media session daring, Rabu (24/8/2022).

BACA JUGA: WhatsApp Bakal Rilis Fitur Recovery Pesan Terhapus

Fitur yang paling menarik dari earbuds terbaru Samsung ini ialah neck stretch reminders. Fitur ini bisa memberikan pengingat bagi pengguna untuk memperbaiki posisi duduk apabila tengah fokus beraktivitas namun postur tubuh terlalu menunduk.

Samsung Galaxy Buds2 Pro bisa memberi tahu ketika pengguna terus menundukkan kepala selama 10 menit. Pengingat semacam itu dapat membantu mengurangi risiko masalah punggung dan leher.

"Selain kualitas suaranya bagus, Galaxy Buds2 Pro juga peduli dengan kesehatan," kata Annisa.

Advertisement

Selain itu, fitur menarik lainnya adalah Smarthings Find. Fitur ini memungkinkan pemilik bisa mengecek di mana posisi terakhir earbuds itu.

Sementara Galaxy Watch5 dan Galaxy Watch5 Pro tidak kalah menyuguhkan fitur yang menarik. Smartwatch ini dilengkapi berbagai fitur yang memungkinkan penggunanya memantau progress kesehatannya.

"Fitur health monitoring dari Galaxy Watch5 Series cukup komplet, mulai dari heart rate/blood pressure, sleep tracking, body composition, hingga blood oxygen," kata Annisa.

Advertisement

Annisa mengakui jika smartwatch masih belum diminati oleh sebagian kalangan karena enggan mengisi daya setiap beberapa waktu sekali. “Tenang, Samsung Galaxy Watch5 dan Watch5 Pro ini memiliki baterai yang lebih besar dan memiliki fitur fast charging. Isi ulang 30 menit bisa mencapai 45 persen," ujar Annisa.

Seri baru tersebut, kata dia, sudah bisa dipesan mulai 10 Agustus hingga 1 September. Selama periode Pre Order, setiap pembelian Galaxy Watch5 dan Watch5 Pro atau Galaxy Buds2 Pro bersama dengan Galaxy Z Fold4 atau Galaxy Z Flip4, berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp1.499.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Waspadai Inflasi Melonjak di Akhir Tahun

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement