Advertisement

Dirumorkan Punya Fitur Konektivitas Satelit, Ini Cara Kerjanya di iPhone 14

Restu Wahyuning Asih
Rabu, 31 Agustus 2022 - 13:07 WIB
Sirojul Khafid
Dirumorkan Punya Fitur Konektivitas Satelit, Ini Cara Kerjanya di iPhone 14 iPhone 14

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Jelang peluncurkannya pada September mendatang, muncul berbagai rumor mengenai fitur ponsel iPhone 14. Ponsel baru buatan Apple ini sebut memiliki spesifikasi paling mumpuni untuk smartphone.

Upgrade dari pendahulunya, iPhone 14 bakal miliki chipset A16 Bionic dengan tambahan RAM 6GB. Ini akan menjadi yang paling kencang di kelasnya. Melansir 9to5Mac, sebuah laporan baru dari Ming-Chi Kuo, menyebutkan bahwa Apple mungkin akan menyematkan fitur komunikasi satelit pada iPhone 14.

Ming-Chi Kuo di akun Medium miliknya berharap bahwa fitur konektivitas satelit ini bisa segera diterapkan tak hanya di ponsel milik Apple, namun juga di smartphone lain. Seperti yang diketahui, konektivitas ini dapat membantu masyarakat seiring dengan meningkatnya frekuensi bencana alam dan konflik geopolitik dalam beberapa tahun terakhir.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Samsung dan Yayasan Bill Gates Kembangkan Toilet Aman

Apple disebut telah menyelesaikan pengujian perangkat kerasnya untuk fitur komunikasi satelit pada iPhone 14. Pihak Apple pun dirumorkan akan menjalin kerja sama dengan Globalstar untuk menyematkan fungsi konektivitas satelit ini. Tujuan utama fungsionalitas satelit di dalam iPhone dibuat untuk mengaktifkan layanan SMS dan suara dalam situasi darurat.

Di sisi lain, Globalstar sebelumnya sempat mengumumkan bahwa pihaknya telah mengakuisisi 70 satelit baru untuk menyediakan layanan satelit berkelanjutan kepada pelanggan potensial. Hal ini mungkin menjadi petunjuk bahwa kemungkinan kerja sama untuk menghadirkan fitur satelit akan benar-benar terjadi.

BACA JUGA: NASA Akan Luncurkan Roket Raksasa ke Bulan, Tonggak Sejarah Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Waspadai Inflasi Melonjak di Akhir Tahun

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement