Advertisement

iPhone 14 Baru Diluncurkan, Ini Prediksi Spesifikasi iPhone 15

Khadijah Shahnaz
Senin, 19 September 2022 - 07:27 WIB
Sirojul Khafid
iPhone 14 Baru Diluncurkan, Ini Prediksi Spesifikasi iPhone 15 Ilustrasi tampilan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus. (ANTARA/HO - Apple)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Apple, produsen teknologi asal Amerika Serikat baru saja merilis iPhone 14 beberapa hari lalu. Meskipun seri terbaru baru keluar, tetapi sudah ada rumor dan prediksi untuk iPhone seri selanjutnya.

Dilansir dari The Verge, Senin (19/9/2022), Analis rantai pasokan Ross Young memperkirakan Apple akan memasukkan Dynamic Island– penerus takik yang saat ini hanya hadir di iPhone 14 Pro dan Pro Max – pada semua model iPhone 15, bukan hanya variasi Pro.

Dynamic Island adalah potongan hitam berbentuk pil di bagian atas iPhone 14 Pro yang menampung susunan kamera perangkat. The Verge menilai Apple dengan cerdik memadukan potongan dengan UI lainnya menggunakan animasi yang membuat Dynamic Island tampak lebih besar saat dipakai untuk berinteraksi dengannya.  

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dynamic Island menampilkan pemberitahuan dan pada akhirnya akan memungkinkan anda memantau aktivitas langsung, seperti skor olahraga atau status perjalanan Uber anda, dari bagian atas layar anda.

BACA JUGA: Spesifikasi Honor X40 5G Harga Rp3 Jutaan, Ponsel Paling Tipis Sedunia

Jika benar, ini akan menjadikan Dynamic Island sebagai standar di semua iPhone baru, memungkinkannya untuk sepenuhnya menggantikan takik yang pertama kali diperkenalkan Apple dengan iPhone X pada 2017 atau setidaknya sampai Apple membuat desain lain. 

Young juga menunjukkan bahwa iPhone 15 dasar masih tidak akan datang dengan layar LTPO 120Hz yang memungkinkan layar iPhone 14 Pro selalu aktif dan umpan balik ProMotion yang tajam, dengan alasan bahwa rantai pasokan tidak dapat mendukungnya.

Young menilai ketika Apple menambahkan Dynamic Island ke iPhone 15, maka dapat membuat peningkatan ke model dasar tahun depan lebih menarik daripada membuat lompatan kecil dari iPhone 13 ke iPhone 14 standar.

"Atau seperti rekan saya Allison Johnson menyebutnya, "iPhone 13S," ujarnya.

Advertisement

BACA JUGA: Selama Ini Indonesia Cuma Bisa Impor Inverter, Pemuda Jogja Sukses Kembangkan Teknologinya

iPhone 14 akan dijual dengan harga US$799 atau senilai Rp11,9 dan iPhone 14 Plus seharga US$ 899 atau senilai Rp13,4 juta. Sebaliknya, iPhone 14 Pro dibandrol seharga US$999 atau setara dengan Rp14,8 juta. Adapun saat memasuki Indonesia, harga ini diprediksi akan meningkat kurang lebih sebanyak Rp3 juta atau sama seperti seri iPhone sebelumnya.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

134 Orang Meninggal Dunia di Bantul Sepanjang Tahun Ini karena Kecelakaan Lalu Lintas

Bantul
| Rabu, 05 Oktober 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement