Advertisement

Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G Bisa Pakai Fitur One UI 4.1.1

Rahmi Yati
Selasa, 20 September 2022 - 06:37 WIB
Sirojul Khafid
Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G Bisa Pakai Fitur One UI 4.1.1 Samsung Galaxy Z Flip4 5G.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Fitur One UI 4.1.1 kini hadir pada perangkat Samsung Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G. Peluncuran perangkat lunak ini juga akan diperluas ke Galaxy Z Fold2, Z Flip dan Z Fold.

Dikutip dari siaran pers Samsung, Senin (19/9/2022), dengan One UI 4.1.1, produktivitas dan fitur kamera baru pada perangkat seri Galaxy Z akan membuat perangkat yang sudah canggih jadi lebih intuitif.

"Dengan Taskbar baru, pengguna juga dapat mengakses dan beralih antar aplikasi lebih cepat dari sebelumnya, menghadirkan tampilan seperti PC yang familiar dan menempatkan semua yang dibutuhkan tepat di ujung jari," demikian tulis Samsung.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dengan dukungan drag-and-drop langsung dari Taskbar, multitasking di Galaxy Z Fold juga diklaim lebih mudah dari sebelumnya. Pengguna tinggal menggeser aplikasi pada Taskbar ke bagian pinggir layar untuk tampilan split view.

BACA JUGA: Misi Armageddon Dimulai 26 September, NASA Akan Tabrak Asteroid dengan Pesawat

Sementara tampilan pop-up view dapat diakses dengan menggeser aplikasi ke tengah layar, sehingga memberikan pengguna pilihan untuk melihat aplikasi dan beralih antar tampilan dengan mudah.

Lebih lanjut One UI 4.1.1 juga menghadirkan semua fungsi baru ke Cover Screen pada seri Galaxy Z Flip. Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak hal dari sebelumnya tanpa membuka ponsel, seperti melakukan panggilan ke kontak favorit, menghubungi kembali panggilan tak terjawab, bahkan membalas teks dengan suara-ke-teks dan emoji langsung dari Cover Screen.

Sebagai tambahan, selain memperluas One UI 4.1.1 terbaru pada Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, Samsung juga menghadirkan One UI Watch4.5 di Galaxy Watch5 hingga dapat digunakan di seri ponsel lipat dan jam tangan pintar Galaxy generasi sebelumnya.

One UI Watch4.5 akan didukung pada Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic. Selain itu, pengguna Galaxy Watch3 dan Galaxy Watch Active2 akan dapat menikmati pembaruan perangkat lunak yang menghadirkan fitur-fitur pilihan dari One UI Watch4.5.

Advertisement

BACA JUGA: iPhone 14 Baru Diluncurkan, Ini Prediksi Spesifikasi iPhone 15

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

134 Orang Meninggal Dunia di Bantul Sepanjang Tahun Ini karena Kecelakaan Lalu Lintas

Bantul
| Rabu, 05 Oktober 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement