Advertisement

Kembangkan eSport, Konten Kreator dan Pemusik AMD Kenalkan Prosesor Baru

Abdul Hamied Razak
Rabu, 21 September 2022 - 06:37 WIB
Sirojul Khafid
Kembangkan eSport, Konten Kreator dan Pemusik AMD Kenalkan Prosesor Baru Seorang produser musik menjajal performa AMD Ryzen 6000 Series Processors di Auditorium IFI Jogja, Selasa (20/9/2022). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Untuk mendukung pengembangan eSport, konten kreator dan pemusik di wilayah DIY, AMD Indonesia mengenalkan AMD Ryzen™ 6000 Series Processors di Auditorium IFI Jogja, Selasa (20/9/2022).

AMD Indonesia Retail and Product Enablement Manager, Donnie Brahmandhika, mengatakan prosesor terbaru ini memiliki performa yang tinggi, efisiensi dan daya baterai yang tahan lama. Prosesor ini memiliki arsitektur kekinian Zen 3+ berfabrikasi 6 nm dan dilengkapi dengan kartu grafis terintegrasi berarsitektur RDNA™ 2.

"Prosesor ini menghadirkan kinerja grafis terintegrasi dan terkencang, dengan performa gaming 1080p yang memukau pada game AAA. Bersanding dengan fitur terbaru dan daya tahan baterai yang luar biasa," katanya kepada awak media, Selasa (20/9/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Misi Armageddon Dimulai 26 September, NASA Akan Tabrak Asteroid dengan Pesawat

Dia menjelaskan, didukung dengan Core Zen 3+ 6nm, prosesor ini diklaim bekerja sangat efisien. Dengan performa grafis hingga dua kali lebih kencang dibanding generasi sebelumnya. "AMD Ryzen 6000 Series merupakan grafis on-chip pertama di dunia yang kami harapkan mampu meningkaykan produktifitas para gamers, konten kreator dan pemusik," katanya.

Gerald yang juga hadir pada kegiatan tersebut merupakan DJ dan Produser Musik. Menurutnya, bagi produser musik memilih performa dari perangkat PC yang digunakan harus dilihat pada prosesor. Ketahanan baterai juga perlu diperhatikan agar bisa tetap produktif tanpa harus khawatir kehabisan baterai.

"Saya memilih laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series, proses bouncing dan pengaplikasian beragam variabel berbeda dapat dilakukan lebih cepat dari biasanya," ujar Gerald.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Waspadai Inflasi Melonjak di Akhir Tahun

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement