Advertisement

Karyawan Meta yang Kena PHK Dapat Pesangon 4 Kali Gaji

Afiffah Rahmah Nurdifa
Rabu, 09 November 2022 - 14:27 WIB
Jumali
Karyawan Meta yang Kena PHK Dapat Pesangon 4 Kali Gaji Mark Zuckerberg, CEO Meta - Mashable

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Meta Platforms Inc, induk usaha dari Facebook, Instagram dan WhatsApp resmi melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan pada Rabu (9/11/2022) pagi ini.

BACA JUGA : Meta PHK Karyawan Pekan Ini

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dilansir The Guardian, setidaknya dilaporkan lebih dari 87.000 karyawan telah diberhentikan sejak akhir September lalu. Manajemen menjanjikan pesangon sebesar 4 kali gaji bulanan bagi para pekerja yang diberhentikan.

"Karyawan yang kehilangan pekerjaan akan diberikan setidaknya 4 bulan gaji sebagai pesangon," kata Kepala Sumber Daya Manusia Meta Lori Goler, Rabu (9/11/2022).

Sebelumnya, CEO Meta Mark Zuckerberg mengkonfirmasi kepada eksekutif perusahaan akan melakukan pemotongan besar-besaran. Sebab, pertumbuhan bisnis tak sejalan dengan staf yang berlebihan.

Lebih lanjut, dilaporkan bahwa beberapa bulan terakhir industri teknologi tengah mengalami perlambatan yang cukup parah. Hal ini lantaran memasuki transisi dari masa pandemi ketika kesuksesan idnustri melonjak drastis.

Belum lagi dengan kondisi penurunan ekonomi global, kenaikan suku bunga, dan perjuangan regulasi telah menggerakan perusahaan teknologi untuk memperlambat perekrutan.

Diberitakan sebelumnya, Analis Intelijen Bloomberg Mandeep Singh mengatakan Meta mungkin mencari setidaknya US$3 miliar hingga US$4 miliar dalam pengurangan biaya operasional melalui PHK dan pemotongan biaya tetap.

Advertisement

Hal tersebut akan membuat pengeluarannya mendekati batas bawah antara US$96 miliar hingga US$101 miliar. Adapun PHK yang dilakukan Meta menyusul kebijakan serupa yang dilakukan sejumlah perusahaan teknologi di Silicon Valley.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Bikin Nyesek! Lansia DIY Dititipkan di Panti & Keluarga Enggan Menjenguk

Jogja
| Minggu, 04 Desember 2022, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement