Advertisement

Desain Radikal Mac Pro Tidak untuk 2018

Jafar Sodiq Assegaf
Senin, 09 April 2018 - 16:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Desain Radikal Mac Pro Tidak untuk 2018 Ilustrasi Apple Mac Pro. - JIBI/Ist/9to5Mac

Advertisement

Harianjogja.com, CUPERTINO—Apple mengeluarkan konfirmasi perusahaan itu tidak akan memproduksi Mac Pro desain baru sampai ada agenda peluncuran yang diproyeksi pada 2019 mendatang.

Tahun lalu Apple mengungkap perusahaan memikirkan ulang sepenuhnya tentang Mac Pro. Seperti diketahui, model yang lama dinilai ketinggalan jaman dengan desain yang belum di-upgrade serta diperkenalkan pada 2013.

Advertisement

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa ada desain radikal dari Mac Pro yang rilis tahun ini. Apple mengonfirmasi selama wawancara dengan TechCrunch bahwa perangkat mereka tidak akan hadir hingga 2019.

"Kami ingin transparan dan berkomunikasi secara terbuka dengan komunitas pro kami, sehingga kami ingin mereka tahu bahwa Mac Pro adalah produk 2019. Ini bukan sesuatu untuk tahun ini," kata Tom Boger, direktur pemasaran produk perangkat keras Apple Apple, seperti dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia dari Theinquirer, Senin (9/4/2018).

Apple mencatat banyak pelanggan hari ini harus menentukan keputusan, apakah membeli iMac Pro atau menunggu untuk kehadiran Mac Pro. Apple mengatakan telah membentuk divisi baru dari lengan pengembangan produk untuk proyek Mac Pro, Pro Workflow Team, yang dirancang untuk memahami kebutuhan pengguna.

Boger menegaskan bahwa Mac Pro yang akan datang akan "modular". Meskipun belum dikonfirmasi, ada juga spekulasi bahwa Mac Pro yang akan datang dapat menjadi salah satu perangkat Apple pertama yang dikirimkan dengan prosesor berbasis ARM.

Hal ini di tengah pembicaraan bahwa perusahaan berencana untuk mencabut Intel demi chip internal kustom. Namun, pergeseran ini diperkirakan tidak akan terjadi hingga 2020.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement