Sony Luncurkan Kamera ZV-1, Cocok Bagi Penghobi Vlogging

Kamera Pocket Sony ZV/1
25 Juli 2020 14:47 WIB Akbar Evandio Tekno Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Perusahaan bisnis elektronik, Sony Electronics meluncurkan kamera saku (pocket) digital terbarunya, ZV-1, di Indonesia yang ditujukan untuk kreator video kasual dan diklaim mengombinasikan teknologi pencitraan mutakhir yang mudah digunakan.

President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama menjelaskan bahwa Sony ZV-1 ini dirancang untuk pengambilan video kasual dan cocok sebagai pendamping dari ponsel pintar. Hal ini, karena kamera ini dihadirkan untuk para pemula yang gemar merekam momen sehari-hari dan membagikannya di media sosial.

“Meski di masa pandemi, kreativitas dan produktivitas harus terus dijaga dan ditingkatkan, salah satunya dengan menggunakan video. Dalam lima tahun terakhir, online video telah menunjukkan perkembangan pesat dan menjadi sebuah tren baru,” ujarnya lewat rilisnya, Sabtu, (25/7).

BACA JUGA : Sony Hingga Google Tunda Rilis Produk demi Dukung

Ia melihat tren merekam video tengah diminati oleh generasi Z dan milenial yang berusia 20 sampai 30 tahun dan kebanyakan video direkam melalui ponsel pintar. Menurutnya, saat ini juga banyak juga yang mulai tertarik untuk beralih ke kamera di masa yang akan datang. Hal ini dinilai menjadi kesempatan bagi Sony Indonesia untuk memperkenalkan produknya, kamera digital ZV-1.

Untuk diketahui, kamera dimodali dengan sensor CMOS stacked tipe 1.0 inci beresolusi 20MP ini dilengkapi dengan chip DRAM dan processor BIONZ X generasi terbaru dengan LSI front-end. Kemudian gawai ini dilengkapi degan lensa 24-70mm f1.8-2.8 ZEISS Vario-Sonnar T*, layar LCD vari-angle, mikrofon internal dan hot shoe dan port mikrofon untuk memasang mikrofon eksternal.

Lebih lanjut, untuk perekaman videonya, Sony ZV-1 mampu merekam video UHD 4K 30p full pixel readout tanpa pixel binning pada codec XAVC S dengan durasi lebih dari 30 menit. Selain itu, kameri ini memiliki resolusi 1080p yang mendukung frame rate tinggi hingga 120 fps dan memiliki fitur Super Slow Motion 960fps.

Fitur picture profile (S-Log) juga tersedia dalam produk ini sehingga memberikan fleksibilitas saat post-production. Sistem autofocus-nya juga sangat cepat, dengan Real-time Eye AF dan Real-time Tracking.

BACA JUGA : PS 5 Akhirnya Dirilis, Ini Spesifikasinya 

Bagi yang berminat, kamera ini akan segera tersedia di Indonesia dengan harga Rp9.999 juta dan dapat segera dipesan secara pre-order di seluruh Sony Authorized Dealers mulai 23 Juli—9 Agustus 2020. Untuk seluruh pembelian dalam masa pre-order, akan mendapatkan paket spesial, termasuk paket adaptor kabel dan shooting grip VCT-SGR1.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia